Anak Kampung Cinta Garut, Siap Berkiprah Jadi Wamen Perhubungan di Kabinet Merah Putih Prabowo

Alhamdulillah berkat doa semua, ini jelas kebanggaan keluarga dan juga mungkin masyarakat Garut ada wakilnya di Kabinet pak Prabowo.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 21 Okt 2024, 10:12 WIB
Komjen Pol (Purn) Suntana, pensiunan Jenderal Polisi asal Garut, Jawa Barat, menduduki jabatan Wakil Menteri Perhubungan kabinet Merah Putih. Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Komjen Pol (Purn) Suntana, pensiunan Jenderal Polisi asal Garut, Jawa Barat, menjadi salah satu nama pejabat yang dipanggil dalam pengumuman, untuk menduduki jabatan Wakil Menteri Perhubungan dalam kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mantan Kabaintelkam Polri itu, akan mendampingi Menteri Perhubungan Dudy Perwagandhi, yang sebelumnya menjadi Direktur di PT Johnlin Air Transport dan PT Johnlin Marine Trans, perusahaan di bidang transportasi.

"Alhamdulillah berkat doa semua, ini jelas kebanggaan keluarga dan juga mungkin masyarakat Garut ada wakilnya di Kabinet pak Prabowo," ujar Sutisna, (62), kakak tertua Komjen Pol (Purn) Suntana, saat dikonfirmasi Senin (21/10/2024).

Menurutnya, jabatan Wakil Menteri Perhubungan yang diberikan Presiden Prabowo, merupakan amanah besar yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

"Yang paling penting bisa berbakti ikut sistem perhubungan nasional, termasuk juga bisa memberikan sumbangsih bagi Garut," kata dia.

Pensiunan guru itu menyatakan, pertama kali ia mendapatkan kabar Kamis petang lalu, saat Suntana memberikan kabar, jika ia mendapatkan telpon dari ajudan Presiden Prabowo untuk datang ke istana.

"Ia minta didoain dari keluarga semua di Garut, jelas bangga, karena satu-satunya orang Garut ada Wakil Menteri Kabinet Prabowo," kata dia.

Dalam percakapan itu, Suntana meminta seluruh anggota keluarga untuk tetap rendah hati dan bersahaja, meskipun memiliki keluarga menjadi pejabat negara setingkat Menteri di Kabinet Prabowo 2024.

"Kang mohon hati-hati jaga nama baik keluarga, jaga nama baik Garut, jangan suka minta-minta pekerjaan atau proyek ya, sekali lagi mohon jaga nama baik keluarga," ujar dia menirukan ungkapan adik bungsunya itu.

Meskipun besar di luar, terutama di kota Bandung dan Jakarta, namun Suntana tidak pernah melupakan kampung leluhur orang tuanya di desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Garut.

"Setiap libur panjang kami sering ketemu, bahkan setiap lebaran seluruh keluarga adik saya (Suntana) berkumpul semuanya di Garut," kata dia.

Sutisna berharap, dengan terpilihnya Suntana sebagai salah satu pejabat negara di kepemerintahan Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadi bagian sejarah dalam pembangunan Indonesia.

"InsyAlloh kami sekeluarga mendoakan adik saya mampu berkiprah dan mengabdi dengan baik kepada negara di Kepemimpinan bapak Prabowo untuk lima tahun ke depan," kata dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya