Bobby Kertanegara Pindah ke Istana dengan Prabowo Subianto, Warganet: Perlu Ganti Nama Jadi Bobby Istananegara Nih

Kucing yang diberi nama Bobby Kertanegara ikut diboyong oleh Prabowo ke Istana Kepresidenan dan disebut-sebut punya kamar baru di sana.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 21 Okt 2024, 12:00 WIB
Bobby Kertanegara Pindah ke Istana Negara dengan Prabowo Subianto, Warganet: Jangan Lupa Room Tour Ya. Foto: Instagram @bobbykertanegara.

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto resmi menjadi Presiden Republik Indonesia per 20 Oktober 2024. Ada satu hal yang menarik perhatian masyarakat, yakni seekor kucing gemuk yang mulai menjadi kesayangan banyak orang Indonesia sejak kedekatannya dengan Prabowo tersorot media.

Kucing yang diberi nama Bobby Kertanegara ikut diboyong oleh Prabowo ke Istana dan disebut-sebut punya kamar baru di sana. Dalam unggahan Instagram @bobbykertanegara, terlihat Prabowo mengelus-elus Bobby yang tengah duduk di atas stroller.

“Bobby, mau lihat kamarnya Bobby?” tanya Prabowo pada Bobby.

Unggahan ini pun mendapat ribuan komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang meminta bobby untuk room tour atau memperlihatkan kamar barunya di istana.

“Bobby jangan lupa room tour ya,” kata warganet.

“Jangan lupa room tour ya Bob.”

“Ikut bahagia, admin tolong spill kamar Bobby.”

“Haha gemes banget, ditunggu room tour kamarnya Bob,” tulis pengguna Instagram.

Di antara komentar itu, ada pula komentar menggelitik yang mengusulkan agar Bobby mengganti namanya karena sudah pindah ke Istana Negara.

“Bobby ganti nama gih, Bobby Istananegara.”

“Ciye Bobby, dari Bobby Kertanegara pindah jadi Bobby Istananegara.”


Kucing Liar di Kertanegara

Postingan Lucu Bobby Kertanegara Kucing Prabowo Subianto Usai Muncul Hasil Quick Count Pemilu (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Bobby Kertanegara bukan sosok baru bagi Prabowo. Bobby adalah kucing liar yang kerap berkeliaran di sekitar kediaman Prabowo di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan, seperti mengutip News Liputan6.com.

Bobby pun dipelihara oleh Prabowo dan turut membersamainya usai resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Nama Bobby mulai ramai diperbincangkan dan menyedot perhatian warganet sejak Pemilu Presiden 2024. Kucing gemoy ini bak menyihir warganet terutama cat lover untuk turut menyayanginya meski hanya bertemu secara daring.

Secara tidak langsung, Bobby juga telah menguak sisi lembut dari Prabowo yang notabene seorang jenderal militer yang dikenal tegas nan keras.


Punya Ratusan Ribu Penggemar

Foto Bobby Kertanegara (Instagram/@bobbykertanegara)

Tak dapat dimungkiri, Bobby kini menjadi salah satu kucing paling terkenal di Indonesia. Ia memiliki ratusan ribu penggemar. Hal ini dapat dilihat dari akun Instagram @bobbykertanegara yang hingga 21 Oktober 2024 memiliki 536 ribu pengikut.

Sementara, akun Tiktok dengan nama pengguna yang sama telah mengumpulkan 461,8 ribu pengikut dan 13,1 juta suka.

Bobby juga eksis di Youtube, hingga tanggal yang sama, saluran Youtube @BobbyKertanegara sudah memiliki 11,8 ribu pelanggan.


Bobby Punya Kamar Mewah

Penampakan Kamar Tidur Kucing Prabowo Subianto,, Bobby Kertanegara yang Dilengkapi AC Bikin Iri Warganet.  foto: TikTok @bobbykertanegara

Dari beberapa unggahan akun TikTok-nya, terlihat penampakan ruang bermain sekaligus kamar tidur milik kucing Prabowo Subianto tersebut. Salah satunya video yang diunggah pada 24 Februari 2024.

Bobby terlihat sedang bermain bola dengan seseorang dalam video tersebut. Ia tampak berlarian mengejar bola. Saat melihat video ini, banyak warganet yang salah fokus (salfok) dengan kondisi kamar milik Bobby.

Menurutnya ruang tersebut terlihat mewah bahkan dilengkapi dengan AC. Selain itu, terlihat ada sebuah sofa dan beberapa mainan khusus untuk Bobby. Ditambah lagi, ruangannya terlihat sangat bersih dan ditata dengan sangat rapi dan nyaman.

Tak sedikit warganet yang berlomba-lomba ingin menjadi pengasuh kucing itu.

"Kamar Bobby lebih bagus daripada kamar gue," komentar seorang warganet.

"Boleh tukeran enggak Bob, sebulan aja Bob. Hidupmu lebih makmur daripada aye," kata warganet yang lain.

"Bobby kamarnya pakai AC," ujar warganet lainnya.

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya