Pevita Pearce Menikahi Pengusaha Malaysia Mirzaan Meer, Mas Kawin Dinar hingga Busana Melayu Jadi Sorotan

Bukan kebaya, Pevita memilih baju ala Melayu di hari pernikahannya. Potongannya terlihat sederhana, namun memiliki detail sulaman dan sedikit aksen layering.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 21 Okt 2024, 14:00 WIB
Pevita Pearce Resmi Dinikahi Pengusaha Malaysia Mirzaan Meer, Mas Kawin Dinar hingga Busana Melayu Jadi Sorotan. (Dok: TikTok @caviarhold)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Pevita Pearce resmi menikah dengan pengusaha asal Malaysia, Mirzaan Meer pada Minggu, 20 Oktober 2024. Sosok suaminya, mas kawin dinar hingga busana baju kurung yang dikenakannya saat momen sakral pernikahan jadi sorotan publik.

Tanpa mengumbar siapa kekasihnya selama ini, pemeran film Sri Asih tersebut secara mengejutkan mengumumkan telah menikah. Potret jari manisnya yang kini telah tersemat cincin nikah dan sederet momen sakral itu mengungkap perjalanan hidup baru Pevita. 

"Hari ini, dalam kesunyian cinta dikelilingi oleh mereka yang paling berarti, kita menjadi satu," tulis wanita 32 tahun itu yang aslinya dalam bahasa Inggris di unggahan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Video saat ijab kabul yang tersebar di media sosial juga memperlihatkan detik-detik Pevita dipersunting pria yang kini jadi suaminya. Detail videonya salah satunya diunggah ulang oleh akun TikTok @caviarhold yang juga mengungkap soal mahar sebesar 10 Dinar yang diberikan Mirzaan untuk Pevita.

Kemudian setelah ijab kabul selesai, tampak Pevita muncul di hadapan para kerabat dan tamu yang hadir. Busana wanita blesteran Wales, sebuah wilayah di Inggris itu juga disorot.

Bukan kebaya, Pevita memilih baju ala Melayu di hari pernikahannya. Tak diketahui siapa perancangnya, potongannya sendiri terlihat sederhana, namun memiliki detail sulaman dan sedikit layering.

Rambut Pevita juga disisir belah tengah, rapi dengan cepol di belakang dan mengenakan tudung. Tangannya dihiasi henna putih, riasannya juga natural tapi Pevita tetap terlihat bersinar dengan sepasang anting yang menggantung di telinganya.

 


Warganet Soroti Mas Kawin 10 Dinar

Pevita Pearce (Foto: Instagram/ pevpearce)

Unggahan yang disukai oleh lebih dari 106 ribu pengguna TikTok itu pun menuai beragai komentar warganet. "gokil pevita! cuma 10 dinar, perempuan ini tau apa esensi pernikahan. besttt," tulis seorang di antara warganet.

"Mas kawin 10 dinar look nya elegan bgt, ga gonjreng yaa Allah mau konsep kaya gini 😭😭😭," balas yang lain. "Yang kaya gini gua suka nih sederhana nikahan nya se kalangan Pevita Pearce masyaallah 😭😭😭," sambung warganet.

"ga nyangka dia akad pilih kek baju kurung gtu," sahut yang lain. "Pada ngira Dinar =dirham padahal beda, 1 Dinar = 4,25 gr emas. Dinar disini artinya bukan mata uang. krn pasti di sebut Dinar Kuwait or Dinar Bahrain," jelas warganet. 

"🥰🥰🥰liat noh ketar ketir anak 90 an pevita dah nikah," seru yang lain. "vibes nya hayati banget 😭," kata warganet.

"Lengah dikit pevita nikah😍," tulis warganet. "Mba pevita udah nikah,tinggal mba raline shah,luna maya,abis itu gue 😂😂," sambung yang lain.


Profil Suami Pevita Pearce

Potret Pernikahan Pevita Pearce dan Mirzan (Sumber: Instagram/pevpearce)

Setelah mengumumkan pernikahannya, sosok suami Pevita mengundang rasa ingin tahu publik. Diketahui Mirzan Meer adalah pria asal Malaysia-India.

Bukan orang sembarangan, Mirzani seorang pengusaha sukses hingga mendapat julukan sebagai Crazy Rich Malaysia. Mengutip dari laman akun LinkedIn, Senin (21/10/2024), Mirzan sempat menjabat di beberapa perusahaan salah satunya ia pernah menjadi General Manager Executive Director.

Melansir laman The Sun, Mirzan pernah juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Time Zone. Perusahaan tersebut adalah distributor jam tangan Timezone lewat Habib Group.

Saat ini, Mirzan mendirikan perusahaan di bidang kreatif Malaysia bernama Edunia Creative. Perusahaan itu didirikan sejak 2019 sampai sekarang.

Pria yang beragama Islam ini pernah menempuh pendidikan di jurusan Seni dan Arsitektur di University of the Arts London pada 2011. Tak berselang lama ia pun memulai kuliah di jurusan bisnis manajemen di Middlesex University di Inggris dan mendapat gelar S1 pada 2014.


Ucapan Selamat dari Warganet

Potret Pernikahan Pevita Pearce dan Mirzan (Sumber: Instagram/pevpearce)

Sebelumnya heboh kabar pernikahanny, bintang film 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' ini sempat memperlihatkan sebuah potret yang memantik ragam asumsi. Adik dari Keenan Pearce ini memamerkan foto jemari laki-laki dan perempuan yang saling bertaut dengan cincin yang tersemat di jari manis masing-masing.

Berita pernikahan Pevita langsung mengundang perhatian. Banyak rekan sesama artis maupun warganet memberikan ucapan selamat kepada wanita pemeran film 5ri Asih tersebut.

Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Hari Patah Hati Nasional. Belum sampai dua jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 317 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 15 ribu komentar.

"Im so happy for you two!!!!!!!! Congrats love birds!!!" ucap Vidi Alldiano yang kerap hadir di acara pernikahan artis papan atas Indonesia.

"Congratulations 🥰 happily ever after," tulis dokter Reisa Brotoasmoro. "Congrats Pevita💞” ucap Yuni Shara.

"Hari patah hati nasional tapi gapapa turut bahagiaaaa 💔💔,” tulis seorang warganet. "MasyaAllah kaget dikit tapi seneng liatnya bismillah nular hehehe diemdiem sah juga😌” ujar warganet yang lain.

"Waduh ini anaknya gmn cakepnya 😶‍🌫️😶‍🌫️" sambung warganet lainnya.

 

Angka Pernikahan di Indonesia Selama 10 Tahun. (Triyasni/Liputan6.com)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya