Manchester City Siap Lakukan Segalanya Demi Dapatkan Bintang Bayer Leverkusen

Raksasa Inggris Manchester City kabarnya siap melakukan segala cara untuk mendatangkan permata Jerman Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas mendatang.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 22 Okt 2024, 23:00 WIB
Penampilan gemilang Bayern Leverkusen pada musim ini tak lepas dari peranan gelandang Florian Wirtz. Pemuda 18 tahun tersebut telah menorehkan 10 gol dan 13 assist dalam 28 penampilannya sejauh ini. (AFP/Wolfgang Ratty)

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Inggris Manchester City kabarnya siap melakukan segala cara untuk mendatangkan permata Jerman Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Citizens sedang menyiapkan rencana mengantisipasi kemungkinan hengkangnya maestro lapangan tengah Kevin De Bruyne pada 2025. Masa depan De Bruyne di Etihad Stadium masih diselimuti ketidakpastian mengingat kontraknya akan berakhir pada penghujung musim ini.

Situasi tersebut bakal dimaksimalkan pihak lain. Megabintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo dilaporkkan telah mengajukan "proposal khusus" kepada petinggi sepak bola Arab Saudi agar menggelontorkan dana besar-besaran demi memboyong De Bruyne ke Liga Pro Saudi musim depan.

Hingga kini, belum ada kejelasan apakah sang gelandang Belgia akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City, atau justru memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain.


Rival Manchester City

Selebrasi gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz setelah mencetak gol ke gawang Union St-Gilloise pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa 2022/2023 di Leverkusen (13/4/2023). Florian Wirtz sebenaranya diproyeksikan untuk menggantikan peran Riyad mahrez yang meninggalkan Manchester City untuk bermain di Liga Arab Saudi. Dengan cederanya Kevin De Bruyne dan ditinggal Riyad mahrez, mendatangkan pemain serba bisa Bayer Leverkusen, Florian Wirtz tentu jadi opsi yang realistis. (AFP/Ina Fassbender)

Di tengah kabut yang menyelimuti masa depan De Bruyne, The Citizens telah mengarahkan radar transfernya pada Wirtz sebagai kandidat utama untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan sang maestro.

Mengutip laporan terbaru dari Sky Germany, Manchester City iap melancarkan "serangan" besar-besaran untuk memboyong si bintang muda Leverkusen dari BayArena.

Namun, jalan menuju tanda tangan Wirtz diprediksi tidak akan mulus. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa juara bertahan Liga Inggris harus bersiap menghadapi persaingan sengit dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, yang konon telah membuka pembicaraan awal dengan pemain.

Menariknya, beberapa kalangan meyakini bahwa Wirtz memiliki "peta karier" tersendiri. Sang wonderkid Jerman dikabarkan lebih condong untuk bergabung dengan Die Roten terlebih dahulu, sebelum akhirnya mencari petualangan baru di luar Jerman pada fase akhir perjalanan profesionalnya.


Banderol Harga Florian Wirtz

Florian Wirtz merupakan talenta paling berharga yang dimiliki Bayer Leverkusen saat ini. Pemain berusia 20 tahun ini telah mengoleksi lima assist dan tiga gol sejauh musim ini. Performa apiknya membuat Wirtz diincar Real Madrid dan Manchester City. (AP Photo/Martin Meissner)

Bayern Munchen bukan satu-satunya rival Manchester City dalam perburuan Wirtz. Sejumlah klub elit Eropa lainnya juga siap mengadu nasib untuk mendapatkan tanda tangan si permata Jerman.

Arsenal, Liverpool, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid dilaporkan telah memasukkan nama Wirtz dalam daftar incaran utama masing-masing pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

Di tengah rumor badai transfer, Die Werkself pun berjuang keras untuk mempertahankan sang bintang. Leverkusen berharap dapat memperpanjang ikatan Wirtz melampaui kontrak saat ini yang berakhir pada Juni 2027. 

Namun, jika akhirnya harus melepas si pemain ajaib, juara Bundesliga itu lebih memilih untuk "mengekspor" Wirtz keluar negeri ketimbang memperkuat rival domestik Bayern Munchen.

Beredar kabar bahwa Leverkusen telah memasang "price tag" fantastis untuk Wirtz. Mereka diperkirakan akan mematok harga setidaknya 90-100 juta euro untuk melepas sang andalan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya