Performa Chipset Exynos 2400e di Galaxy S24 FE Bikin Pengalaman Gaming hingga Streaming Bebas Nge-lag

Chipset Exynos 2400e di Samsung Galaxy S24 FE diklaim menawarkan pengalaman streaming yang mulus, termasuk untuk memutar konten HDR di Netflix atau video 4K 60 HDR di YouTube.

oleh Iskandar diperbarui 21 Okt 2024, 17:00 WIB
Samsung Galaxy S24 FE. Credit: Samsung Electronics Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain hadir dengan kamera dan fitur Galaxy AI yang mumpuni, Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali dengan chipset berperforma tinggi Exynos 2400e.

Chipset berbasis fabrikasi 4nm ini dirancang untuk memberikan performa cepat dan efisien, sehingga ideal untuk aktivitas gaming, pembuatan konten hingga streaming bebas nge-lag.

Berdasarkan pengujian, sebagaimana dikutip dari laman resmi Samsung, Senin (21/10/2024), Galaxy S24 FE mampu menjaga stabilitas performa yang solid saat bermain game populer.

Untuk Genshin Impact, misalnya, HP Samsung ini bisa mempertahankan frame rate di kisaran 50-60 frame per second (fps) selama 30 menit dengan suhu aman sekitar 44-45°C.

Selain unggul dalam gaming, chipset Exynos 2400e juga menawarkan pengalaman streaming yang mulus, termasuk untuk memutar konten HDR di Netflix atau video 4K 60 HDR di YouTube, dengan suhu perangkat di kisaran 36-37°C.

Untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil, Galaxy S24 FE dibekali vapor chamber yang 11% lebih besar dari versi sebelumnya.

Inovasi tersebut memastikan performa yang seamless tanpa khawatir perangkat cepat panas bahkan saat digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, smartphone Samsung ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 4700mAh untuk menikmati hiburan atau menyelesaikan berbagai pekerjaan sehari-hari tanpa perlu sering mengisi daya.

 


Harga Samsung Galaxy S24 FE

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan dan membawa seluruh fitur Galaxy AI yang membantu produktivitas dan kreativitas pengguna dalam membuat konten (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung Galaxy S24 FE hadir dalam dua varian, yaitu 8GB/256GB (Rp10.999.000) dan 8GB/128GB (Rp9.999.000), dengan opsi warna Graphite, Gray, dan Blue.

Sampai 31 Oktober 2024, konsumen bisa menikmati total bonus hingga Rp 1.860.000 dan upgrade memori 2x.

Samsung juga menawakan cicilan 0% mulai dari Rp 791.583 per bulan, kesempatan mendapat bank cashback hingga Rp 500.000, dan paket data XL 60 GB.


Samsung Galaxy S24 FE Dapat Update Pertama, Pengguna Wajib Install

Samsung akhirnya mengumumkan Galaxy S24 FE, smartphone versi lebih terjangkau dari flagship Galaxy S24 Series. Perangkat ini hadir dengan harga Rp 9,9 jutaan, menawarkan bezel lebih tipis, bodi yang juga lebih tipis hingga fitur kecerdasan buatan Galaxy AI. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Sebelumnya, Samsung merilis Galaxy S24 FE sebagai anggota baru dari jajaran HP flagship terjangkau mereka. Meski baru saja diluncurkan, perusahaan ternyata telah mulai merilis update software pertama untuk perangkat tersebut.

Mengutip informasi dari Gizmochina, Senin (7/10/2024), Samsung saat ini sedang meluncurkan update software untuk Galaxy S24 FE dengan firmaware versi S721BXXS2AXI5.

Berdasarkan deskripsi resminya, update ini merupakan pembaruan minor yang hadir untuk pengguna di wilayah Eropa dan Afrika. Karenanya, wilayah lain kemungkinan baru akan mendapatkannya beberapa minggu ke depan.

Mengingat bukan update besar, pembaruan untuk Samsung Galaxy S24 FE ini tidak membawa banyak perubahan. Disebutkan, update ini hanya membawa perbaikan untuk 67 kerentanan keamanan.

Selain itu, pembaruan ini juga membawa peningkatan stabilitas untuk perangkat, termasuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Jadi, pengguna Samsung Galaxy S24 FE bisa langsung melakukan pembaruan ketika sudah mendapatkannya.

Untuk memeriksa apakah pembaruan ini sudah hadir untuk perangkat pengguna, kamu bisa membuka menu Settings > Software Update > kemudian pilih Download and Install.

Sebagai informasi, Samsung meluncurkan Galaxy S24 FE dengan One UI 6.1 berbasis Android 14. Ini merupakan perangkat Galaxy FE pertama yang akan mendapatkan tujuh kali update Android.


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya