Bintang Lille Tolak Tawaran Kontrak Baru, Barcelona dan Liverpool Siaga Satu

Jonathan David telah mengibarkan bendera perang dengan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Lille. Aksinya ini memicu ketertarikan para peminat.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 22 Okt 2024, 13:00 WIB
Jonathan David - Pemain timnas Kanada tampil tajam untuk Lille musim ini. Dia berhasil mencetak 16 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Bomber yang kini memasuki usia 22 tahun cocok untuk investasi jangka panjang Manchester United. (AFP/Denis Charlet)

Liputan6.com, Jakarta - Jonathan David telah mengibarkan bendera perang dengan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Lille. Aksinya ini memicu ketertarikan para peminat.

Masa depan si penyerang Kanada kini diselimuti ketidakpastian di klub Prancis itu, seiring dengan kontraknya yang memasuki musim terakhir.

Ketajaman David di depan gawang serta status kontraknya yang menggantung telah memancing minat dari sejumlah raksasa Eropa, dengan pemuncak klasemen LaLiga Barcelona menjadi salah satu peminat paling serius.

Skuad asuhan Hansi Flick disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengamankan jasa sang predator. Terlebih lagi, David dikabarkan sangat tertarik dengan skenario berlabuh di Camp Nou.

Namun, kompetisi untuk mendapatkan tanda tangan David akan sengit. Liverpool juga tercatat sebagai salah satu sekian klub elit Eropa yang siap melemparkan jala untuk menjaring jasanya pada tahun 2025.


Jonathan David Ingin Pindah ke Klub Besar

Jelang akhir babak pertama, Lille berhasil mengubah skor lewat eksekusi penalti Jonathan David (kanan) pada menit ke-45+2. (FRANCK FIFE/AFP)

Banjir minat terhadap David mendorong sang penyerang untuk mengambil langkah berani yang akan membuat para pelamarnya bersuka cita.

Melansir laporan terbaru Daily Star, David dikabarkan telah menghempaskan tawaran perpanjangan kontrak dari Lille. Keputusan ini bagaikan halilintar di siang bolong bagi klub Ligue 1 tersebut.

Sikap "batu" David dalam menolak ikatan baru kini memaksa Les Dogues menghadapi situasi pelik dengan opsi melepas si permata dengan harga obral pada bursa transfer Januari, atau mengambil resiko kehilangan David tanpa sepeser pun kompensasi musim panas mendatang.

Barcelona dan Liverpool kini berada dalam kondisi siaga satu menghadapi persaingan. Pasalnya, ancaman juga datang dari klub-klub papan atas lainnya, dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain siap mengadu peruntungan dalam perburuan tanda tangan David.


Membangun Reputasi di Liga Champions

Hingga akhir pertandingan, gol tunggal Jonathan David menjadi penentu kemenangan Lille atas Real Madrid. (FRANCK FIFE/AFP)

Nama David sudah lama menjadi bahan perbincangan hangat di bursa transfer, berkat kiprahnya yang memukau selama membela panji-panji Les Dogues.

Si anak ajaib Kanada telah menjelma menjadi mesin gol sejati dengan torehan fantastis 92 gol dan 20 assist dari 197 penampilan di berbagai kompetisi sejak hijrah dari Gent pada musim panas 2020.

Memasuki musim 2024/2025, David kembali unjuk gigi dengan start mentereng. Ia telah mengemas delapan gol dari 14 laga di semua ajang. Puncaknya, ia menjadi pahlawan kemenangan Lille atas sang juara bertahan, Real Madrid, di panggung Liga Champions.

Kini, David bersiap untuk kembali menggetarkan jaring di pentas elit Eropa. Ia akan berusaha membobol benteng pertahanan klub besar lainnya dari kota Madrid, Atletico, dalam duel Liga Champions tengah pekan ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya