Prabowo-Gibran Beserta Jajaran Kabinet Resmi Dilantik, Ini Harapan Pj Gubernur Jateng

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berharap agar kepemimpinan Prabowo Subianto dapat memberikan motivasi dan inovasi baru ke pemerintah daerah.

oleh Fachri pada 21 Okt 2024, 15:35 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Semarang Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik di Gedung MPR RI, Jakarta pada Minggu (21/10/2024). Setelahnya, Prabowo Subianto pun melantik jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta.

Berkaitan dengan itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berharap agar kepemimpinan Prabowo Subianto dapat memberikan motivasi dan inovasi baru ke pemerintah daerah, khususnya dalam hal peningkatan kinerja serta upaya memajukan Indonesia dan menyejahterakan masyarakat.

"Alhamdulillah kita sudah punya Presiden baru yaitu Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan hari ini juga dilantik menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih, selamat Bertugas," ujarnya.

Nana juga menyebut, sebagai representasi dari pemda, pihaknya beserta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah pusat.

"Kami selaku pemerintahan di bawahnya akan terus memotivasi diri, kita akan terus berinovasi mengikuti arahan dari presiden yang baru dan kita akan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat," sebutnya.


Apresiasi ke Pemerintahan Sebelumnya

Nana mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden ke-13 Ma'ruf Amin beserta mantan menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Selama 10 tahun menjadi presiden, Jokowi telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, juga seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

"Banyak jasa dan karya beliau yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu, tentu kita harus mengapresiasi," jelas Nana.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya