Daya Tarik Wisata Sempu Exotic Park, Rekreasi Alam Menarik di Kediri

Semu Exotic Park menjadi salah satu destiansi berlibur dengan pemandangan alam yang menari di Kediri. Berikut ini daya tarik hingga lokasi dan rute ke tempatnya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 23 Okt 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi Hutan Pinus / Sumber: Pixabay

Liputan6.com, Bandung - Kota Kediri dikenal sebagai salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki pesona alam yang luar biasa untuk dijelajahi. Selain itu kota ini juga terkenal sebagai kota yang kaya akan peninggalan sejarah.

Terutama sejarah yang berasal dari masa Kerajaan Kediri yang pernah berjaya di wilayah tersebut. Selain sejarahnya, Kediri juga dikenal dengan kota yang memiliki ekonomi baik karena didukung oleh berbagai industri.

Diketahui industri yang terkenal di kota ini di antaranya adalah industri rokok dan pertanian. Kemudian keindahan alam di Kediri juga menjadikan kota ini menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi berlibur melihat pesona alam yang menakjubkan.

Salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer untuk dikunjungi wisatawan adalah Sempu Exotic Park. Tempat ini menarik perhatian banyak orang karena menawarkan pemandangan alam yang cantik dengan latar belakang alam dan suasana yang asri.

Sempu Exotic Park sering kali memadukan keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap terutama untuk kenyamanan pengunjung. Daya tarik utama dari tempat ini adalah taman yang luas dengan panorama alam terbuka.

Tempatnya cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati udara segar dan pemandangan hijau. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan untuk healing melarikan diri dari padatnya perkotaan.

Selain itu, Sempu Exotic Park juga menawarkan sejumlah kegiatan menarik mulai dari menjelajahi hutan atau jadi destinasi tempat outbound untuk kebutuhan sekolah, kantor, hingga keluarga.


Daya Tarik Sempu Exotic Park

Ilustrasi jalan kaki di alam terbuka/copyright freepik.com/bristekjegor

Melansir dari situs resmi Jadesta Kemenparekraf Sempu Exotic Park menawarkan sejumlah kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Salah satunya menikmati kuliner dan cemilan khas desa yang menggugah selera.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati alam dengan bersantai di sekitar tempatnya karena terdapat area-area yang bisa digunakan pengunjung. Tempat ini juga memiliki area berkemah yang bisa disewa untuk menginap di alam terbuka.

Kemudian daya tarik utama lainnya adalah kegiatan outdoor yang memicu adrenalin seperti mengikuti petualangan menaiki Jeep, Motor Trail, atau bahkan bersepeda. Melansir dari media sosial resminya tempat ini juga memiliki acara menarik berupa Jelajah Hutan.

Adapun kuliner yang ditawarkan cukup bervariasi salah satunya yang paling populer adalah sajian Pecel Pincuk yang nikmat disantap sebagai sajian sarapan. Selain itu, ada juga makanan tradisional lain seperti Kolak Ketan, Bekicot, Dawet, dan lain-lain.


Harga Tiket dan Fasilitas Sempu Exotic Park

Ilustrasi wanita bahagia yang sedang berpose di alam pagi hari (Foto dok : pexels.com/garonpiceli).

Melansir dari situs resmi Jadesta Kemenparekraf tempat ini memiliki harga tiket masuk terjangkau karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 ribu. Diketahui harga tersebut belum termasuk tarif parkir atau sewa area untuk berkemah.

Sempu Exotic Park juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang mumpuni mulai dari area kamar mandi umum, musala, tempat makan, hingga area WiFi yang bisa digunakan secara gratis.

Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas kesenian dan budaya untuk memberikan hiburan dan area berfoto dengan latar yang menarik. Pengunjung juga bisa menyewa alat misalnya alat berkemah.

Kemudian fasilitas wahana di tempat ini juga cukup lengkap karena terdapat fasilitas ATV, Trail, Paintball, hingga Panahan yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang ingin melakukan aktivitas tersebut.


Lokasi dan Rute ke Sempu Exotic Park

Ilustrasi berkemah. (dok. baikang yuan/Unsplash.com)

Wisata Sempu Exotic Park berlokasi di Sempu, Kec. Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Tempat wisata ini mempunyai jam buka setiap hari pada pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

Pengunjung yang datang dari pusat kota Kediri bisa menempuh jarak sekitar 32,9 km atau 50 menit perjalanan. Selain itu, pengunjung dari Alun-Alun Tulungagung juga bisa mendatangi tempat ini karena berjarak sekitar 46,1 km atau 1 jam 1 menit perjalanan.

Tempatnya juga dekat dengan sejumlah kawasan wisata lainnya seperti Wisata Kediri Flora Island yang hanya berjarak sekitar 8,1 km atau 14 menit perjalanan saja. Sempu Exotic Park juga cukup dekat dengan Desa Wisata Sumberasri sekitar 4,2 km atau 11 menit perjalanan.

Wisata Sempu Exotic Park juga dekat dengan kawasan wisata unik Korea Fantasy karena jaraknya hanya sekitar 4 km atau 6 menit perjalanan. Tempat ini juga tidak jauh dari wisata bersejarah yaitu Candi Penataran sekitar 9,6 km atau 23 menit perjalanan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya