Rano Karno Tegaskan Dirinya Cawagub Jakarta untuk Semua Warga

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau yang kerap disapa Bang Doel menegaskan komitmen bahwa dirinya akan melayani kepentingan semua warga Jakarta.

oleh Fachri pada 21 Okt 2024, 18:05 WIB
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau biasa disapa Bang Doel melakukan ziarah ke makam Guru Marzuqi bin Mirshod di Cipinang Muara, Jatinegara, Jumat (11/10/2024). (Instagram/@si.rano)

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Rano Karno atau yang kerap disapa Bang Doel menegaskan komitmen bahwa dirinya akan melayani kepentingan semua warga Jakarta. Ia pun menyebut, keberadaannya sebagai cawagub Jakarta adalah untuk semua warga.

"Gue ini jadi Cawagub Jakarta buat semua warga, komitmen gue tuh buat ngelayanin kepentingan semua warga Jakarta," tegasnya saat menghadiri kegiatan "ngariung santai teman-teman Biem Benyamin Alumni SLTA DKI tahun 80an, sambil dengar prespective calon Gubernur Jakarta" di Radio BENS Jakarta, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Bahwa gue gede di lingkungan budaya Betawi, itu kagak berarti gue ngelupain kewajiban gue buat ngasih yang terbaik buat semua warga," jelas Rano.

Dirinya pun meminta doa serta dukungan seluruh Alumni SLTA DKI tahun 80an. Bang Doel pun berjanji akan melaksanakan semua janji kampanye bila terpilih menjadi pemimpin Jakarta.

"Gue minta doa sama dukungan dari semua kelompok masyarakat Jakarta, termasuk warga Betawi. Bahasa gue, kalo mau dukung, ya sekarang, buat nyontreng tanggal 27. Abis 27 November, kan pemilunya udah kelar," ujar Rano.

"Semua program yang kite tawarin buat warga Jakarta bakal kebukti kalo kami menang, dan itu semua buat warga Jakarta, bukan cuma buat yang milih kite doang," imbuhnya.


Bakal Mekarkan Wilayah

Disambut antusias, Rano Karno mengucapkan terima kasih kepada para warga Lenteng Agung. (merdeka.com/Arie Basuki)

Rano Karno berjanji melakukan pemekaran pada wilayah kabupaten maupun kota untuk pemerataan pelayanan administrasi di Jakarta.

"Guna pemekaran, baik kabupaten, kota, maupun kecamatan untuk administrasi pelayanan kepada masyarakat," ucapnya saat menyapa warga Kapuk di Jalan Pendongkelan RT 13/16, Kapuk, Cengkareng, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Oleh karena itu, mantan Gubernur Banten ini akan menyerap segala aspirasi dari masyarakat terkait pemekaran tersebut dengan melakukan kajian mendalam.

"Secara nyata populasi sangat besar, karena mungkin agak sulit administrasi, kalau tak dimekarkan, dengan pemekaran, tentu wilayah-wilayah setempat akan melakukan pembangunan," ujar Rano.

Dengan demikian, dirinya berjanji akan menuntaskan persoalan tersebut bila terpilih menjadi pemimpin Jakarta bersama Pramono Anung.

"Pemekaran itu kan dihitung dari jumlah, jumlah masyarakat berapa, kemudian sumber daya manusia di situ bagaimana, penghasilan bagaimana, berapa besar," ujar Rano.

 

(*)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya