Tsania Marwa Raih Gelar Magister Psikologi, Lulus Kuliah dengan Nilai Cumlaude

Menurut Tsania Marwa, perjuangannya selama tiga tahun menimba ilmu akhirnya berbuah manis.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 21 Okt 2024, 21:00 WIB
Tsania Marwa lega setelah MK kabulkan gugatan pasal 330 KUHP untuk menjerat orang tua bukan pemegang hak asuh inkrah yang mengambil paksa anak. (Foto: Dok. Instagram @tsaniamarwa54)

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan dirasakan Tsania Marwa. Sebab ia telah menyelesaikan pendidikannya di program Magister Psikologi Universitas Tarumanagara, dan dinyatakan lulus cumlaude.

Menurut Tsania Marwa, perjuangannya selama 3 tahun menimba ilmu akhirnya berbuah manis. Ia berharap, apa yang didapatnya selama kuliah, dapat bermanfaat untuk masyakarat.

"Tentunya menjadi hari yang penuh syukur dan penuh rasa kebahagiaan, karena perjuangan aku selama 3 tahun berbuah manis. Dapat hasil yang memuaskan, dan semoga ilmu aku bisa bermanfaat," ujar Tsania Marwah di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

"IPK 3,76 cumlaude. Karena kalau di UNTAR itu batas cumlaude 3,75, aku pas banget nih," Tsania Marwa menambahkan.

 


Tak mudah menyelesaikan kuliah di tengah kesibukannya

Tsania Marwa (Instagram/@tsaniamarwa54)

Tsania mengatakan, tak mudah menyelesaikan kuliah di tengah kesibukannya menjalani syuting stripping. Tsania mengaku harus pintar-pintar membagi waktunya, demi menyelesaikan kuliahnya.

"Jadi aku menjalankan kuliah ini setengahnya itu sama stripping, 1,5 tahun sambil syuting. Setiap hari terus, itu menjadi jadwal yang sangat padat," ungkapnya.

 

 


Keluarga turut hadir di momen wisudanya

Potret Tegar Tsania Marwa Lebaran Idul Adha 2024. (Sumber: Instagram/tsaniamarwa54)

Kebahagiaan Tsania bertambah tebal karena keluarga turut hadir di momen wisudanya. Ia menyadari bahwa keberhasilannya menyelesaikan kuliah tak lepas dari doa orang-orang terdekat.

"Masya Allah tabarakallah luar biasa hari ini keluarga hadir semuanya, alhamdulillah memang menantikan wisuda pastinya doa orang tua yang paling penting, doa sodara semua ya aku penuh rasa syukurlah," katanya.

 


Berencana membuka praktek untuk ilmu psikologi yang ditekuninya

Setelah ini, Tsania berencana membuka praktek untuk ilmu psikologi yang ditekuninya. Dengan begitu ia bisa lebih fleksibel menerapkan ilmu yang didapat, dengan aktifitasnya di industri hiburan.

"Insya Allah aku mau menjalani praktek juga. Jadi akan syuting dibarengi dengan praktek, aku waktunya lebih fleksibel, jadi kalau praktek aku bisa bebas kapan mau ambil klien," ucap Tsania Marwa.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya