Top 3 Islami: Waktu Mustajab Berdoa Menurut UAH, Pahala Paling Murah yang Bisa Dipraktikkan dengan Istri Kata Gus Baha

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan waktu-waktu di mana doa cepat terkabul. Setidaknya ada lima waktu mustajab untuk berdoa

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 22 Okt 2024, 06:30 WIB
Pesan dan Doa Ustaz Adi Hidayat (UAH) terkait Gempa di Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang pasti ingin agar doa terkabul. Karenanya, perlu diperhatikan beberapa hal, salah satunya waktu mustajab berdoa.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjelaskan waktu-waktu di mana doa cepat terkabul. Setidaknya ada lima waktu mustajab untuk berdoa.

Ulasan UAH ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Senin (21/10/2024).

Artikel kedua yang juga populer yaitu doa bebas utang dan fakir dari Rasulullah.

Sementara, artikel ketiga populer yaitu Gus Baha yang mengungkapkan pahala paling murah yang bisa dipraktikkan dengan istri.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:


1. Jika Ingin Doa Cepat Dikabulkan, Berdoalah di 5 Waktu Mustajab Ini Kata Ustadz Das’ad Latif

Ustadz Adi Hidayat (UAH). (SS TikTok)

Seorang muslim yang berdoa berharap permintaannya cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Permohonan yang dimintanya beragam, baik yang berkaitan dengan dunia maupun akhirat.

Muslim yang sudah berdoa tapi belum juga mendapatkan apa yang diinginkan tak perlu khawatir. Bukan karena tidak dikabulkan, bisa saja Allah SWT menggantinya menjadi sesuatu yang lebih baik atau menunggu waktu yang tepat.

Jika ingin doanya cepat dikabulkan, muslim dapat berdoa di waktu-waktu mustajab. Pendakwah kondang Ustadz Das’ad Latif pernah membagikan lima waktu mustajab berdoa dalam salah satu ceramahnya.

Berikut waktu-waktu mustajab berdoa yang disarankan Ustadz Das’ad Latif.

1. Sepertiga Malam Terakhir

Salah satu waktu mustajab berdoa adalah sepertiga malam terakhir. Menurut Ustadz Das’ad Latif, waktu sepertiga malam terakhir di antara pukul 03.00-04.00 pagi.

Pada waktu ini, umat Islam dapat memanfaatkannya dengan sholat tahajud apabila sebelumnya telah tidur terlebih dahulu. Kemudian bermunajat kepada Allah SWT.

2. Antara Adzan dan Iqomah

“Ketika masjid adzan menunggu waktu iqomah, kira-kira 5-10 menit, maka perbanyaklah berdoa di situ. Karena antara adzan dan iqomah adalah waktu mustajab untuk berdoa,” kata dai kondang ini dikutip dari YouTube Das’ad Latif, Ahad (20/10/2024).

Selengkapnya baca di sini


2. UAH Bagikan Doa Terbebas Utang dan Kefakiran dari Rasulullah, Baca sebelum Tidur

Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Abdul Somad (UAS), dan Ustadz Adi Hidayat (UAH). (Foto: Instagram @khalidbasalamahofficial, @ustadzabdulsomad_official, dan YouTube Adi Hidayat Official)

Ulama kharismatik Ustadz Adi Hidayat (UAH) membagikan amalan doa agar terbebas dari utang dan kefakiran. Doa ini dapat dibaca secara rutin sebelum tidur.

UAH mengatakan, doa mengentaskan kemiskinan dan kefakiran tersebut termaktub dalam kitab Sahih Muslim karya Imam Abul Husain Muslim bin al-Hajjaj. Doa ini diajarkan oleh Rasulullah SAW dan sampai kepada umatnya di zaman sekarang.

“Di topik yang ke-48, yaitu bahasan tentang dzikir, doa, tobat, dan istighfar nomor hadis 2713,” kata UAH seperti dikutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Ahad (20/10/2024).

Doa ini dapat diamalkan oleh umat Islam, baik yang ingin melunasi utang maupun yang ingin sama sekali tidak terlilit utang. Selain itu, dengan membaca doa ini harapannya Allah SWT memberikan kelancaran rezeki sehingga dibebaskan dari kefakiran.

Berikut lafal doa agar terbebas dari utang dan kefakiran dalam bahasa Arab, latin, dan artinya yang UAH bagikan kepada publik. 

Selengkapnya baca di sini


3. Sstt.. Gus Baha Ungkap Pahala Paling Murah, Bisa Praktik Sama Istri, Bonus Keluarga Harmonis

Gus Baha (TikTok)

Keharmonisan dalam rumah tangga sering kali menjadi tantangan bagi banyak pasangan suami istri. Namun, hal ini tampaknya bukan masalah bagi KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha.

Dalam sebuah pernyataannya, Gus Baha mengungkapkan bahwa sejak menikah hingga sekarang, ia hampir tidak pernah bertengkar dengan istrinya.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube @Menikmatihalal, Gus Baha berbagi kisah tentang bagaimana ia menjaga keharmonisan dengan pasangannya. Ia mengaku bahwa hubungan mereka berjalan dengan sangat baik dan harmonis.

"Saya tidak sombong, sejak menikah sampai sekarang hampir nggak pernah tukaran sama istri," ujar Gus Baha.

Gus Baha pun bercerita, istrinya sering kali bercanda dan mengatakan kepadanya untuk sesekali menunjukkan amarah.

"Istri saya sering bilang, 'Gus, sekali-kali lawan saya dong, biar saya punya musuh'," ungkapnya sambil tersenyum.

Namun, Gus Baha dengan bijaksana memilih untuk tidak merespons permintaan tersebut dan justru menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

Selengkapnya baca di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya