Top 3: Prabowo Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional.Demikian disampaikan saat pengumuman pelantikan menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara.

oleh Septian Deny diperbarui 22 Okt 2024, 06:30 WIB
Mantan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Berkemeja putih seperti calon menteri lainnya, Luhut hanya menebar senyum ke awak media. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melantik menteri Kabinet Merah Putih pada Senin, (21/10/2024). Salah satu yang menjadi perhatian yakni kehadiran Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Adapun saat pelantikan menteri Kabinet Merah Putih, Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Demikian disampaikan saat pengumuman pelantikan  menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara.

Mengutip Kanal News Liputan6.com, acara pelantikan diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Prabowo Subianto kepada calon menteri di Istana Merdeka.

Berita berjudul Prabowo Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis, Selasa (22/10/2024):

1. Kejutan, Prabowo Tunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka melantik menteri Kabinet Merah Putih pada Senin, (21/10/2024). Salah satu yang menjadi perhatian yakni kehadiran Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Adapun saat pelantikan menteri Kabinet Merah Putih, Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional.Demikian disampaikan saat pengumuman pelantikan  menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Rupiah Langsung Perkasa Usai Pengumuman Kabinet Merah Putih

Petugas menghitung uang rupiah di penukaran uang di Jakarta, Senin (9/11/2020). Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS bergerak menguat pada perdagangan di awal pekan ini Salah satu sentimen pendorong penguatan rupiah kali ini adalah kemenangan Joe Biden atas Donald Trump. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) langsung menguat usai pelantikan presiden Prabowo Subianto dan pengumuman Kabinet Merah Putih. Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 pagi dan kemudian malam harinya langsung pengumuman menteri yang mengisi Kabinet Merah Putih.

Pada Senin (21/10/2024) pagi, nilai tukar rupiah meningkat 20 poin atau 0,13 persen menjadi 15.461 per dolar AS dari sebelumnya sebesar 15.481 per dolar AS.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Karier Mentereng Mayor Teddy, dari Ajudan Prabowo Kini Jabat Sekretaris Kabinet

Potret Mayor Teddy (Sumber: Tempo.co)

Teddy Indra Wijaya atau yang biasa dikenal dengan Mayor Teddy ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih. Perjalanan Mayor Teddy sebagai Sekretaris Kabinet pun bisa dibilang penuh keberuntungan. Sebab, sebelumnya Mayor Teddy dikenal sebagai ajudan Prabowo.

Mayor Teddy telah menempuh perjalanan karier dari dunia militer hingga akhirnya menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. Kala menjadi ajudan Prabowo Subianto, peran Mayor Teddy pun menarik perhatian banyak orang, khususnya kaum hawa, karena parasnya yang menawan.

Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado. Dia berasal dari keluarga muslim. Kedua orangtuanya merupakan tantara yakni Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Baca artikel selengkapnya di sini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya