Bocoran Kandidat Kuat Pemenang Ballon d'Or 2024 Terungkap: Rekan Setim Kylian Mbappe

Belakangan ini beredar bocoran soal kandidat kuat yang bakal memenangkan Ballon d'Or 2024. Dia adalah rekan setim Kylian Mbappe di Real Madrid, Vinicius Junior.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Okt 2024, 19:00 WIB
Kylian Mbappe dan Vinicius Junior bersama pemain-pemain lain Real Madrid ketika menjebol gawang Mallorca di La Liga 2024/2025. Vinicius Junior kabarnya menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d'Or 2024. (AP Photo/Francisco Ubilla)

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini terungkap bocoran kandidat kuat yang digadang-gadang bakal memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2024 pada 28 Oktober mendatang.

Laporan di Spanyol mengeklaim, rekan setim Kylian Mbappe di Real Madrid, Vinicius Junior, jadi nama yang diyakini bakal menerima trofi Ballon d'Or edisi ini.

Sebagaimana diketahui, pesepak bola asal Brasil sejauh ini memang tampil begitu cemerlang untuk klubnya. Vinicius menjadi salah satu sosok penting yang mengantar Real Madrid merengkuh gelar juara LaLiga dan Liga Champions musim lalu usai menyumbang 24 gol dan 11 assists dalam 39 pertandingan lintas ajang.

KInerjanya tersebut tak ayal membuat pesepak bola berusia 24 tahun difavoritkan untuk menjadi pemenang penghargaan individual paling didambakan di dunia sepak bola.

Kini, pemberitaan AS yang dikutip oleh Football Transfers pada 20 Oktober 2024 mengeklaim Vinicius memang bakal dinobatkan sebagai pemilik Ballo d'Or tahun ini.

"Vinicius adalah Vinicius. (Dia) seorang pesepak bola yang mampu membelah pertahanan (lawan) dengan kecepatan luar biasa. (Dia) seorang bintang dunia yang dalam dela[an hari, akan menerima penghargaan Ballon d'Or pertamanya," tulis media Spanyol AS dalam laporan mereka pada Minggu (20/10/2024) lalu.

 


Jude Bellingham dan Dani Carvajal Juga Masuk Nominasi

Pemain Real Madrid, Vinicius Jr (kanan) melakukan selebrasi bersama Jude Bellingham setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (07/03/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Tak hanya Vinicius Junior, rekan setimnya di Real Madrid yakni Jude Bellingham dan Dani Carvajal juga masuk nominasi untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or 2024.

Hanya saja, ada keyakinan bahwa Vini-lah yang bakal dinobatkan sebagai pemenang.

Laporan di Marca bulan lalu bahkan mengeklaim sponsor sepatu sang pemain, Nike, sudah merancang acara khusus sebagai penghargaan buat Vinicius pasca dinobatkan menjadi pemilik Ballon d'Or.

Mereka hendak melakukan rebranding pada pada mereka di Kota Madrid yang menjadi bentuk perayaan atas kemenangan penggawa Los Blancos. 


Lionel Messi Pemenang Terakhir

La Pulga pun semakin meninggalkan prestasi sang rival, Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini sebanyak lima kali. (AP Photo/Michel Euler)

Sekadar informasi, pemenang Ballon d'Or terakhir pada 2023 dimenangkan oleh megabintang Argentina Lionel Messi. Eks pemain Barcelona kala itu baru saja memimpin negaranya merengkuh gelar juara Piala Dunia di Qatar pada 2022.

Praktis, capaian tersebut membuat Messi telah mengumpulkan total 8 trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya, yang sekaligus menjadikan dia sebagai kolektor trofi bola emas terbanyak sepanjang sejarah.

Sementara itu, rival sengitnya Cristiano Ronaldo tercatat mengumpulkan total 5 penghargaan Ballon d'Or sejak awal kariernya profesionalnya hingga sekarang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya