Sedang Cari Cacing, Warga Temukan Jasad Wanita Tenggelam di Kali Cisadane

Hasil pemeriksaan saksi, korban tenggelam tersebut diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang biasa melintas di kawasan tersebut.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 22 Okt 2024, 14:50 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita ditemukan meninggal tenggelam di pinggir Kali Cisadane, Kampung Suka Bakti, Teluk Tangerang, Banten. Korban yang belum diketahui identitasnya ini, pertama kali ditemukan warga pada Senin 21 Oktober sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, korban pertama kali ditemukan oleh dua orang warga yakni J dan S yang saat itu sedang mencari cacing sutra di sekitaran kali.

"Saksi melihat korban mengambang di pinggir Kali Cisadane dengan posisi terlungkup," ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Ade Ary menerangkan, korban saat ditemukan mengenakan baju merah dan celana hitam. Atas temuan itu, warga mengadukan ke kepolisian setempat.

Hasil pemeriksaan saksi, korban diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang biasa melintas di kawasan tersebut. Kasus ini, kini sedang dalam penyelidikan kepolisian.

"Informasi dari warga sekitar, korban merupakan ODGJ yang sering melintas dan meminta uang ke warga sekitar. Kasus ini sudah ditangani Polsek Teluknaga," ucap dia.


Jasad Bayi Ditemukan di Pinggir Kali Tebet

Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Sementara itu, polisi menyelidiki temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di pinggir kali di Jalan Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Pelaku yang membuang bayi itu pun kini diburu.

Kapolsek Tebet, Kompol Murodih menjelaskan, dua orang telah dimintai keterangan yakni RJ dan RMN. Salah seorang diantaranya RMN menemukan pertama kali jasad bayi tersebut

"Awal mulanya RMN sekira jam 09.00 WIB keluar untuk markir kemudian RMN melihat ada bungkusan abu-abu karena penasaran RMN membuka bungkusan tersebut yang berisi janin bayi," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2024).

Atas temuan itu, RMN kemudian mengadukan ke polisi lalu lintas yang sedang bertugas.

Saksi lainnya RJ mengaku sempat melihat ada dua orang yang berboncengan sepeda motor. Kala itu, meletakan bungkus berwarna abu-abu di lokasi.

 "Saksi RJ melihat pada sekira jam 22.00 WIB tanggal 11 Oktober 2024 ada seorang laki-laki dan perempuan menggunakan sepeda motor. Si laki-laki meletakan bungkus berwarna abu-abu di pinggir sungai," ujar dia.

 

Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya