Taufik Hidayat Ingin Ulangi Kesuksesan sebagai Pebulutangkis saat Jadi Wakil Menteri

Taufik Hidayat sudah siap menjalankan tugas barunya sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga mendampingi Dito Ariotedjo.

oleh Thomas diperbarui 22 Okt 2024, 16:00 WIB
Taufik Hidayat berfoto bareng dengan Menpora Dito Ariotedjo dan pegawai Kemenpora (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Taufik Hidayat sudah siap menjalankan tugas barunya sebagai Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga. Mantan pebulutangkis top Indonesia itu siap membantu Menpora Dito Ariotedjo dengan menularkan kesuksesannya saat masih menjadi atlet.

Seperti diketahui Taufik ditunjuk Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai Wamenpora. Taufik dilantik sebagai Wamenpora pada Senin 21 Oktober 2024. Ini merupakan kali pertama ada wakil menteri di Kemenpora.

Sehari setelah resmi dilantik, Taufik langsung menghadiri ramah-tamah di Kemenpora. Taufik juga memberikan keterangan kepada wartawan. Dalam pernyataannya, Taufik bertekad untuk membantu Menpora meningkatkan prestasi olahraga.

Menantu Agum Gumelar itu juga tertantang membuktikan bisa mengulang kesuksesan sebagai atlet saat menjalani peran baru sebagai wamen. Taufik yakin tidak akan menemui kendala berarti dengan jabatan barunya karena sudah punya pengalaman bekerja di Kemenpora sebelumnya sebagai stafsus era Imam Nahrawi.

"Yang pasti senang, bangga ya bisa balik lagi ke sini. Memang pengalaman saya dulu di Satlak Prima, di Stafsus juga. Dan mungkin di sini sekarang sudah permanen," papar Taufik.

"Mudah-mudahan dengan saya punya nama, saya punya prestasi di olahraga, dengan kedatangan saya di sini, saya bisa membantu Pak Menteri untuk meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi. Jadi saya juga ingin buktiin, tidak hanya di lapangan bulu tangkis, tapi bagaimana cara mengelola atlet dan membesarkan dan menjadi prestasi dunia yang lebih baik lagi."


Taufik dan Dito Bakal Fleksibel

Wamenpora Taufik Hidayat

Taufik juga memaparkan soal pembagian tugas dengan Menpora Dito ke depannya. Menurut Taufik, dirinya dan Dito akan fleksibel dalam menjalani tugas sehingga belum ada pembagian tugas secara khusus.

"Untuk tanggung jawab ke depannya seperti apa, pembagiannya, mungkin nanti Pak Menteri juga bilang betul itu, nanti kita akan diskusi setiap hari. Kita enggak mesti yang spesifik harus ini, harus itu, enggak juga kita yang akan fleksibel di mana," sambung Taufik.


Dito Senang Dibantu Taufik

Sementara itu Menpora Dito berharap dengan hadirnya Taufik sebagai wakil menteri akan sangat membantu tugasnya. Selama ini Dito mengaku cukup kerepotan tanpa adanya Wamen karena harus mengurus bidang keolahragaan dan kepemudaan sekaligus.

"Kami berharap dengan adanya mas wamen ini, bagaimana kita berdua bisa benar-benar menjaga baik untuk kepemudaan dan keolahragaan. Dan juga bisa menyentuh lebih banyak lagi," ujar Menpora Dito.

"Karena program-program dan juga Kemenpora ini kehadiran itu sangat penting. Kemarin saya cuma ada satu badan dan tidak bisa membelah badan, kadang itu bagi waktunya sangat sudah dan adanya mas wamen ini akan membantu dan mas wamen, walaupun mas wamen adalah legenda di bulutangkis dan olahraga, tapi kami juga berharap jadi inspirasi dan juga suksesnya mas wamen nanti bisa menguncang dunia. Ini nanti bisa dikeluarkan semangat-semengat nya di dunia kepemudaan. Karena kita sangat ingin juga pemuda kita punya inspirasi dan motivasi yang juga bisa dicontoh di sektor lain. Dan juga filosofi mas wamen bisa menular," tegas Dito.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya