Yovie Widianto Dilantik Prabowo Jadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif, Apa Katanya?

Yovie Widianto dilantik Prabowo Subianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/M Tahun 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Okt 2024, 15:30 WIB
Yovie Widianto dilantik Prabowo Subianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/M Tahun 2024. (Foto: Dok. Instagram @ywpiano)

Liputan6.com, Jakarta Komposer sekaligus kibordis Kahitna, Yovie Widianto dilantik Prabowo Subianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/M tahun 2024.

Momen Yovie Widianto dilantik sebagai staf khusus dilakukan bersama pelantikan Penasihat Khusus serta Utusan Khusus Presiden Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Penulis lagu “Mantan Terindah” dan “Tak Kan Terganti” menguak komitmennya sebagai staf khusus Prabowo yakni membantu RI-1 dalam mempercepat pemberdayaan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Semoga saya bisa membantu akselerasi (percepatan) dalam pemberdayaan ekonomi kreatif,” kata Yovie Widianto yang lebih dari 40 tahun berkarier di dunia musik, melansir dari Antara, Selasa (22/10/2024).


Kegagalan dan Kesuksesan

Yovie Widianto. (Foto: Dok. Instagram @ywpiano)

Setelahnya Yovie Widianto mengaku tugas yang diberikan Presiden Prabowo sejujurnya tak terlalu jauh dari bidang yang digelutinya selama hampir setengah abad di industri seni.

“Pengalaman kegagalan dan kesuksesan saya di dunia kreatif semoga bisa memberi masukan-masukan yang sekiranya mempercepat akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan,” ia menyambung.

 


Banyak Diakui Dunia

Yovie Widianto saat bertemu Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @sufmi_dasco)

Yovie Widianto menyebut sejumlah karya seniman Indonesia telah diakui dunia. Tak hanya musik, karya seni artis Indonesia yang mengglobal juga berasal dari film hingga fashion.

“Dan karya kita sudah banyak diakui dunia, baik karya seniman, musik, film, fesyen. Bagaimana secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan baik (itu salah satu fokus kami),” ungkap Yovie Widianto.


Kita Siap

Yovie Widianto saat bertemu Prabowo. (Foto: Dok. Instagram @sufmi_dasco)

Seperti diketahui, Yovie Widianto bukan satu-satunya seniman yang dipanggil dan dilantik Presiden Prabowo. Raffi Ahmad juga dipercaya sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Sultan Andara itu berkomitmen menjalankan amanat yang diberikan RI-1 pekan ini. “Ya jadi apa saja. Kita kalau diperintah untuk bangsa dan negara, kita siap,” Raffi Ahmad membeberkan.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya