5 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Ubud Bali

Ubud juga memiliki beberapa pura dan tempat pemujaan serta situs suci kuno Goa Gajah dengan ukiran detailnya. Ada juga Gunung Kawi, yakni tempat pemujaan yang diukir dari batu.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Okt 2024, 07:00 WIB
(Nyuh Kuning Village/ Sumber: www.kintamani.id)

Liputan6.com, Bali - Selain dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional, Ubud juga memiliki beberapa destinasi wisata yang seru dan menarik. Ubud memang merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melihat lanskap Bali berupa hutan hujan dan terasering padi di sekelilingnya.

Ubud juga memiliki beberapa pura dan tempat pemujaan serta situs suci kuno Goa Gajah dengan ukiran detailnya. Ada juga Gunung Kawi, yakni tempat pemujaan yang diukir dari batu.

Bukan itu saja, masih banyak destinasi wisata Ubud yang sayang untuk dilewatkan. Mengutip dari indonesia.travel, berikut rekomendasi tempat wisata seru di Ubud Bali:

1. Air Terjun Manuaba

Air Terjun Manuaba berlokasi di Kenderan, Tegallalang, Gianyar, Bali. Wisatawan akan melihat keindahan alam di sekitar Air Terjun Manuaba yang masih asri dan jarang dikunjungi. Air terjun ini menawarkan suasana tenang yang cocok untuk bersantai.

2. Bali Safari

Bali Safari berlokasi di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Gianyar, Bali. Bali Safari menjadi destinasi tepat untuk memulai tur satwa liar.

Pengunjung bisa belajar mengenal lebih dari 100 spesies hewan liar, seperti naga komodo, orangutan, dan burung jalak dari Bali. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai paket wisata yang bisa dipilih.

3. Gunung Kawi Tampaksiring

Gunung Kawi Tampaksiring beralamat di Jalan Gunung Kawi, Tampaksiring, Gianyar, Bali. Lokasi ini memungkinkan wisatawan untuk melihat beberapa monumen kuno sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam.

Wisatawan bisa berkunjung ke Candi Gunung Kawi di Tampaksiring, yang terletak tidak jauh dari Tegallalang, Bali. Candi sederhana ini tampak megah karena didominasi relief ukir di dindingnya.

Untuk sampai ke sini, wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga sebelumnya. Namun, rasa lelah akan terbayarian setelah mencapai kompleks utama Candi Gunung Kawi.

 


4. Lotus Ubud Swing

Lotus Ubud Swing berlokasi di Jalan Raya Tegallalang, Ubud, Gianyar, Bali. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai ayunan berlatar belakang pemandangan.
Wisatawan akan memiliki foto dengan latar belakang berupa perbukitan hijau subur dan sawah Tegallalang. Sawah terasering Tegallalang cukup populer di kalangan wisatawan internasional sejak terdaftar di situs Warisan Dunia UNESCO.

5. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul berlokasi di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali. Berkunjung ke sini memungkinkan wisatawan untuk mengenal tradisi lokal Bali.

Konon, kawasan ini diciptakan oleh Dewa Indra. Air di Pura Tirta Empul dipercaya dapat menyembuhkan. Pura ini kerap menjadi lokasi ritual pemurnian yang disebut melukat.

(Resla)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya