Erik ten Hag Bisa Bernapas Lega, 1 Lagi Pesakitan Segera Bela Manchester United

Erik ten Hag nampaknya bisa sedikit bernapas lega dalam mewujudkan misinya mengangkat performa skuad Manchester United. Satu demi satu pemain mulai pulih dari cedera, termasuk bek Leny Yoro yang belum sempat debut resmi sejak ditarik keluar saat laga pramusim melawan Arsenal.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Okt 2024, 20:00 WIB
Leny Yoro kabarnya mulai menunjukkan progres pemulihan, setelah sempat dilanda patah tulang metatarsal yang membuat dia harus menjalani operasi dan belum kunjung melakukan debut resmi dengan Manchester United. (Dok Man Utd)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag bisa bernapas lega di tengah upayanya membalikkan keadaan Setan Merah setelah tampil mengecewakan sejak awal musim hingga periode jeda internasional Oktober 2024.

Satu demi satu korban cedera MU mulai pulih, termasuk rekrutan baru Leny Yoro yang belum sempat melakukan debut dengan Setan Merah di ajang resmi sejak ditarik keluar dalam pertandingan pramusim melawan Arsenal, Juli lalu.

Sebagaimana diketahui, Yoro yang baru didatangkan lewat jendela transfer musim panas 2024 mengalami patah tulang metatarsal, sehingga mengharuskan dia menjalani operasi.

Pesepak bola beursia 18 tahun lantas mengikuti program rehabilitasi sejak saat itu, dan kini secara bertahap mulai pulih serta makin dekat dengan tanggal comeback ke skuad racikan Erik ten Hag.

Laporan The Sun mengungkap Leny Yoro bahkan sudah terjun ke lapangan latihan di Carrington untuk pertama kalinya pada 21 Oktober sejak operasi.

Mantan bek Lille juga diketahui rutin mengikuti latihan di pusat kebugaran alias gym pekan lalu, di bawah pengawasan staf medis Manchester United.


Angin Segar buat Erik ten Hag

Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid (AFP)

Pihak MU sebelumnya mengeklaim masih banyak hal yang harus dipulihkan dari Leny Yoro sebelum sang pemain dapat benar-benar melakukan debut kompetitif dengan klub.

Kendati demikian, progres pemulihan bek berusia 18 tahun tetap saja menjadi angin segar buat Erik ten Hag, mengingat pihak klub sudah menginvestasikan dana cukup besar yakni senilai 52 juta poundsterling untuk mengangkutnya dari Lille beberapa bulan lalu.

Kembalinya Yoro juga berpotensi mengubah situasi Old Trafford yang sempat terpuruk jelang jeda internasional. Pasalnya tak dapat dimungkiri, Ten Hag memang kehilangan cukup banyak opsi amunisi akibat dilanda badai cedera.


Tyrell Malacia Juga Hampir Pulih

Pemain MU, Tyrell Malacia (kiri), lahir di Rotterdam, Belanda pada 17 Agustus 1999. Pemain yang kini genap berumur 24 tahun masih kesulitan menembus skuat utama Erik Ten Hag dan hanya menjadi pelapis bagi Luke Shaw. (AFP/Lindsey Parnaby)

Adapun Leny Yoro bukan satu-satunya pemain Manchester United yang diprediksi segera comeback dari ruang perawatan. Kabar baru-baru ini juga mengeklaim be kiri Tyrell Malacia berpeluang kembali ke skuad dalam waktu dekat.

Pemain andalan timnas Belanda ini terpaksa absen sepanjang musim 2023-24 akibat cedera lutut yang membuatnya harus dua kali menjalani prosedur bedah. Namun, tekad baja Malacia untuk pulih telah membuahkan hasil mengagumkan di awal musim ini.

Mengutip laporan Voetbal International, comeback Malacia kini sudah di depan mata. Bahkan ada optimisme tinggi bahwa ia bisa kembali merumput bersama Setan Merah sebelum bulan ini usai.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya