3 Janji Raffi Ahmad Usai Jadi Utusan Khusus Prabowo Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni

Raffi Ahmad umbar janji usai dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Okt 2024, 16:00 WIB
Raffi Ahmad umbar janji usai dilantik Presiden Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. (Foto: Dok. Instagram @marlenehariman)

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad buka suara setelah dilantik Presiden Prabowo sebagai Utusan Khusus Presiden di bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Suami Nagita Slavina itu percaya diri dapat mengemban tugas sebagai utusan khusus Presiden Prabowo. Tugas ini membuat Raffi Ahmad merasa makin leluasa dalam mengabdikan diri kepada Indonesia tercinta.

Sultan Andara lantas mengungkap 3 janji setelah dilantik Presiden Prabowo, hari ini. Pertama, Raffi Ahmad berkomitmen 100 persen mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, (upacara pelantikan) tadi berjalan dengan lancar dan saya siap bertugas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” Raffi Ahmad membeberkan, kami lansir dari Antara, 22 Oktober 2024.

 


Enggan Bocorkan Tugas

Menilik daftar 7 penasihat khusus Prabowo, ada nama Raffi Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. (Foto: Dok. Instagram @raffinagita1717)

Terkait program kerja sebagai staf khusus, bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong enggan membocorkan tugas-tugasnya. Raffi Ahmad masih menanti waktu berdiskusi khusus bersama Presiden Prabowo Subianto.

Janji kedua, terkait akselerasi program yang disiaplan Kabinet Merah Putih temasuk pembinaan generasi muda dan para pekerja seni. Terakhir, kolaborasi dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan para pekerja seni.


Kolaborasi dan Akselerasi

Raffi Ahmad memilih bungkam ketika ditanya terkait posisi yang akan ditempatinya kelak. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

“Pastinya bukan hanya pekerja seni saja tapi saya juga meminta restu mengajak kolaborasi seluruh lapisan elemen masyarakat apapun itu,” Raffi Ahmad menjelaskan kepada awak media.

“Karena Utusan khusus Presiden ini memang tugas kami menyinkronisasi, membantu akselerasi, dan juga penetrasi agar apa yang memang diarahkan oleh Pak Presiden untuk kedaulatan rakyat,” pungkasnya.


Keputusan Presiden Nomor 76

Artis sekaligus presenter, Raffi Ahmad mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2024). (Lizsa Egeham).

Saat dilantik sebagai utusan khusus Presiden Prabowo, Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina. Ibunda dan ibu mertua yakni Amy Qanita serta Rietta Amalia juga menyaksikan langsung momen pelantikan Raffi Ahmad.

Ia dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI tahun 2024-2029, yang ditetapkan di Jakarta 21 Oktober 2024 oleh Presiden Prabowo.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya