LG Luncurkan Mesin Cuci AI, Hadir dengan Fitur Pet Care Cycle

LG Electronics meluncurkan mesin cuci AI DD 2.0 terbaru dengan teknologi cerdas berbasis AI. Mesin cuci ini mampu mendeteksi berat cucian, memilih pola pencucian terbaik, serta dilengkapi fitur Pet Care Cycle.

oleh Yuslianson diperbarui 22 Okt 2024, 17:00 WIB
LG Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi AI DD 2.0, Hadir dengan Fitur Pet Care Cycle. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics baru saja memperkenalkan mesin cuci terbarunya, dan sudah dilengkapi teknologi AI Direct Drive (AI DD) 2.0. Perusahaan mengklaim, performa mesin cuci baru dengan teknologi AI ini menawarkan performa pencucian lebih efisien dengan kapasitas besar.

Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang menjelaskan, mesin cuci baru LG berukuran 15 dan 20 kilogram ini mampu mencuci lebih banyak pakaian dalam satu kali proses, tanpa mengorbankan hasil pencucian.

LG Washing Machine AI DD 2.0 ini menawarkan kapasitas lebih besar, dengan kemampuan mencuci yang kuat untuk mencuci lebih banyak dalam waktu lebih singkat,” kata Jay dalam acara peluncuran LG Washing Machine AI DD 2.0 di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Mesin cuci AI milik LG ini juga menjawab kebutuhan konsumen terhadap washing machine dengan kapasitas besar, tanpa harus menyediakan ruang lapang saat ditempatkan.

“Dari segi desain, mesin cuci LG ini hadir dengan bentuk kompak berdesain minimalis memungkinkan perangkat menyatu secara alami dengan perabotan dan sekitarannya,” Jay menambahkan.

Tampil sebagai lini produk terkini, perusahaan asal Korea tersebut juga sudah menyematkan AI ke dalam mesin cuci. Berbekal teknologi kecerdasan buatan ini, diharapkan kinerja pencucian akan semakin maksimal.

Teknologi AI DD 2.0 untuk Pencucian Cerdas

Teknologi AI DD (Direct Drive) 2.0 tertanam di mesin cuci terbaru ini menggunakan kecerdasan buatan berbasis deep learning untuk mendeteksi berat cucian, kelembutan kain, dan tingkat kotoran.

Berbekal AI ini, mesin dapat secara otomatis memilih pola pencucian terbaik dengan menggunakan fitur 6Motion, sehingga mampu mengurangi kerusakan kain hingga 10 persen dan memperpanjang usia pakaian.


Fitur Pet Care Cycle

LG Luncurkan Mesin Cuci Berteknologi AI, Hadir dengan Fitur Pet Care Cycle. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagi para pemilik hewan peliharaan, LG menambahkan fitur Pet Care Cycle. Fitur ini mampu mencuci dengan suhu tinggi hingga 60°C, dan melakukan empat kali bilasan dengan air hangat. 

Fitur Pet Care Cycle ini dirancang khusus untuk menghilangkan hingga 99 persen bau hewan peliharaan dari pakaian, dan dapat juga digunakan untuk mencuci mainan hewan peliharaan.

Fitur TurboWash 360 dan ezDispense untuk Kenyamanan Maksimal 

Tak hanya itu, LG juga sudah melengkapi mesin cuci ini dengan fitur TurboWash 360. Fitur ini dapat mempercepat proses pencucian hanya dalam waktu 39 menit.

“Selain itu, teknologi ezDispense membantu menentukan jumlah deterjen diperlukan untuk setiap beban cucian secara otomatis, sehingga lebih hemat dan praktis,” kata Ratih Nadiah, Head of Product Marketing Living for LG Electronics Indonesia.

AI di mesin cuci baru LG ini juga bisa mengingat pengaturan paling sering digunakan, mempersingkat waktu pengguna saat memilih siklus pencucian.

 


Akses Mesin Cuci Lewat Smartphone dengan LG ThinQ

Mesin Cuci AI baru milik LG resmi diluncurkan. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kenyamanan ekstra pun hadir lewat dukungan fitur LG ThinQ. Berbentuk sebuah aplikasi pintar LG yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. 

Dapat dihubungkan via Wi-Fi, pengguna dapat menggunakan aplikasi LG ThinQ untuk mengendalikan berbagai fungsi pada LG Washing Machine AI DD 2.0 hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Di antaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian hingga menonaktifkannya.

Harga LG Washing Machine AI DD 2.0 di Indonesia?

Lalu berapa harga mesin cuci baru milik LG ini di pasaran? Walau tidak mengungkap secara pasti, perusahaan menjawab washing machine barunya ini dikisarkan Rp 12 juta hingga Rp 20 juta.

“LG Washing Machine AI DD 2.0 model LED dan LCD dengan kapasitas 15 kg dan 20 kg akan dijual dengan harga Rp 12 juta hingga Rp 20 juta,” Ratih memungkaskan.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya