Wanita Ahli Neraka, Film Horor Bercerita Mengenai Ketangguhan Wanita Melawan Kebatilan

Film baru dari Visinema, Wanita Ahli Neraka yang akan diperankan oleh Febby Rastanty, Oka Antara dan masih banyak lagi.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 23 Okt 2024, 14:30 WIB
Wanita Ahli Surga. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Liputan6.com, Jakarta Wanita Ahli Neraka film garapan Farishad I. Latjuba akan menyuguhkan cerita horor menegangkan diperankan oleh Aktor dan Aktris tanah air, seperti Febby Rastanty, Oka Antara, Ashira Zamita, Alfie Alfandy, dan Elma Theana. Selain ketakutan, film ini akan menampilkan sudut pandang seorang wanita yang tangguh dalam menghadapi masalahnya.

Melalui acara konferensi pers di Epicentrum XXI pada Selasa (22/10), Lele Laila selaku penulis mengatakan alasannya memilih Wanita Ahli Neraka sebagai judul filmnya kali ini. Ia mengatakan kata ahli neraka memang dikaitkan dengan arti penghuni neraka, tetapi berbeda untuk tulisannya tersebut. 

“Kata ‘Ahli Neraka’ dalam film ini bukan mengacu pada seseorang yang akan masuk neraka, tetapi mereka yang kuat dalam menghadapi nerakanya, yang dalam hal ini diwakili oleh karakter Farah" ujarnya.

Farah yang diperankan oleh Febby Rastanty akan ditantang untuk memerankan peran intens dan penuh cobaan di hidupnya yang bersumber dari sang suami, Wahab diperankan Oka Antara. Dibalik kebahagian dari sepasang suami istri tersebut akan tersimpan rahasia gelap yang menghancurkan Farah.


Wanita Lebih Banyak di Neraka dibanding Laki-Laki

Poster Wanita Ahli Neraka. (Dok. Visinema).

Lele pun mengakui selain sisi horor yang akan ditayangkan, ada sisi manusiawi atau drama yang menjadi cerita utama dalam film tersebut. Dirinya mengaku mendapatkan inspirasi dari hadist yang mengatakan bahwa wanita lebih banyak di neraka dibanding laki-laki.

“Cerita ini ada dari pertanyaan mendasar, benarkah wanita lebih banyak berada di neraka dibanding pria? Apakah dosa kepada suami memastikan neraka sebagai balasan? Bagaimana jika pernikahan yang awalnya diharapkan membawa kebahagiaan justru menjadi neraka?” ucapnya.


Bukan Film Azab

Adegan di film Wanita Ahli Neraka. (Dok. Visinema).

Penulis ini mengatakan bahwa film yang ditulisnya bukan merupakan film azab dimana seorang wanita yang akan menjadi penghuni neraka, tetapi menceritakan perjuangan perempuan yang menghadapi neraka nya tersebut.

“Mungkin dari judul, Wanita Ahli Neraka dikira film yang wanitanya nanti kena azab gitu ya, tapi enggak,” katanya.


Sinopsis Film

Film Wanita Ahli Neraka berkisah tentang Farah yang merupakan salah satu santri di pesantren. Dirinya akan menikah dengan calon bupati di daerahnya yang bernama Wahab sebagai salah satunya ibadah dan cara mendapatkan surga, namun dari trailernya dapat dilihat kenyataan kelam yang terjadi.

Kenyataan kelam tersebut ditampilkan melalui ritual aneh, ancaman dari makhluk tak kasat mata hingga aksi Farah yang terlihat sedang kerasukan. Trailernya malah menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penonton dan pastinya akan menayangkan sebuah plot twist yang mengejutkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya