Begini Hacks Jitu Redakan Sakit Kepala Berat saat Aktivitas Numpuk

Ternyata ada beberapa hacks yang bisa kamu lakukan buat meredakan sakit kepala berat yang datang tiba-tiba

oleh Fachri pada 22 Okt 2024, 18:45 WIB
Ilustrasi karyawan perempuan sedang mengalami sakit kepala. (Depositphotos.com/tuaindeed)

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah lagi sibuk beraktivitas seperti kerja 9 to 5, olahraga sepulang kantor, nonton konser di weekend dan hangout bareng teman, tapi tiba-tiba sakit kepala berat datang menghampiri? Nah, kalau kamu pernah terjebak dalam kondisi tersebut, rasanya pasti ingin teriak sekencang-kencangnya buat ngilangin rasa sakit, kan?

Pastinya, kondisi sakit kepala berat yang tak kenal waktu itu sangat ganggu aktivitas yang lagi kamu jalankan. Apalagi, menjelang akhir tahun, biasanya deadline pekerjaan yang bikin stres hingga konser lagi gencar-gencarnya dihelat saat sakit kepala berat datang tiba-tiba bikin suasana saat akhir tahun berantakan dan semua rencana terhambat. 

Eits, tapi tenang ya, ternyata ada beberapa hacks yang bisa kamu lakukan buat meredakan sakit kepala berat yang datang tiba-tiba itu. Apa saja? Berikut ini hacks-nya!

1. Pijat Kepala

Ilustrasi pijat kulit kepala. (c) Shutterstock/buritora

Dilansir dari WebMD, memijat kepala dan leher dapat meredakan sakit kepala berat yang datang menghampiri. Pasalnya, sakit kepala berat tersebut dipicu oleh kram atau cedera otot dapat menyebabkan rasa sakit yang menjalar ke kepala.

Untuk itu, dengan memijat kepala, otot rangka akan lebih rileks dan sakit kepala berat akan mereda seiring berjalannya waktu.

2. Makan Camilan Sehat

Dilansir dari Healthline, camilan atau makanan sehat dapat membantu meredakan atau mencegah serangan sakit kepala berat yang datang tiba-tiba. Camilan atau makanan sehat yang mengandung magnesium dan asam lemak omega-3 seperti yang ada di sayuran berdaun hijau tua, alpukat, dan ikan bisa kamu konsumsi untuk mengurangi sakit kepala berat.

3. Pindah Tempat

Nah, jika kamu berada di tempat yang penuh dengan keramaian dan sakit kepala berat datang secara tiba-tiba, perlu kiranya untuk berpindah tempat guna mencari suasana yang tenang. Pasalnya, tempat yang penuh keramaian bisa membuat pasokan oksigen menurun dan memicu rasa tidak nyaman seperti sakit kepala berat hingga mual.

4. Relaksasi Badan

Perbaiki postur tubuh. (c) Shutterstock/Dragon Images

Dilansir dari MedicalNewsToday, melakukan relaksasi badan dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat dan memperlancar peredaran darah sehingga mengurangi kemungkinan sakit kepala berat.

Relaksasi badan pun bisa dilakukan dengan melakukan stretching, menciptakan gerakan kecil di bagian kepala saat sedang melakukan suatu aktivitas yang super sibuk, dan memijat bagian kepala untuk mengurangi sakit kepala berat datang tiba-tiba.

5. Minum Air Putih

Dilansir dari Healthline, kurangnya asupan air putih ke dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi yang pada akhirnya memunculkan sakit kepala berat. 

Untuk itu, pastikan tubuh tetap terhidrasi agar mengurangi sakit kepala berat. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih kurang lebih dua liter per hari.

bodrex Extra redakan sakit kepala berat. (Foto: Istimewa)

Nah, jika semua hacks itu sudah dilakukan dan ingin segera sakit kepala reda, kamu bisa minum bodrex Extra sebagai Andalan redakan sakit kepala berat. bodrex Extra merupakan obat pereda nyeri (analgesic) dengan kombinasi kandungan Paracetamol, Ibuprofen dan Caffeine yang dapat meredakan sakit kepala berat dan tidak menyebabkan ngantuk.

Selain itu, jika kamu sedang mengejar deadline di kantor, berolahraga di tempat terbuka usai jam pulang kantor, atau sedang menonton konser, bodrex Extra pun mudah dibawah ke mana-mana untuk redakan sakit kepala berat karena ukurannya yang praktis.

Eits, tak hanya itu, bodrex Extra memiliki 3 OK yang dijamin cepat redakan sakit kepala berat, Tanpa ngantuk dan Dipercaya sejak 1971, lho! Jadi nggak usah khawatir dengan keampuhan bodrex Extra dalam mengatasi sakit kepala berat yang datang tiba-tiba.

So, ketika jadwal kamu EXTRA padat atau berat tiba-tiba sakit kepala berat mengganggu! Butuh sesuatu yang bisa diandalkan saat sakit kepala berat dan tanpa ngantuk, karena sakit kepala berat berbeda dengan sakit kepala biasa! seperti bodrex Extra.

Jika ingin mendapatkan bodrex Extra bisa dibeli di sini, ya!

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya