Cuaca Hari Ini Rabu 23 Oktober 2024: Mayoritas Langit Siang Jabodetabek Berawan Tebal

Langit pagi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, Rabu (23/10/2024), diprakirakan berawan, berawan tebal, cerah berawan, dan kabut. Demikianlah prediksi cuaca hari ini.

oleh Fenicia Effendi diperbarui 23 Okt 2024, 06:15 WIB
Warga menggunakan payung saat berjalan di tengah cuaca terik di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (24/4/2023). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan dinamika atmosfer yang tidak biasa menjadi salah satu penyebab Indonesia mengalami suhu panas dalam bebrapa hari terakhir. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Langit pagi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hari ini, Rabu (23/10/2024), diprakirakan berawan tebal, cerah berawan, dan kabut. Demikianlah prediksi cuaca hari ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, cuaca Jakarta siang nanti sebagiannya diprakirakan berawan tebal dan cerah berawan. 

Malam hari diprediksi berawan tebal, hujan dengan intensitas ringan, cerah berawan dan cerah.

Prediksi cuaca siang hari di wilayah penyangga Jakarta yaitu Bekasi, Depok, Kota Bogor dan Tangerang, seluruhnya diperkirakan berawan tebal, kabut dan  cerah berawan. Siang hari diprediksi berawan tebal dan cerah berawan, dan malam hari hujan dengan intensitas ringan, cerah berawan dan cerah

Sementara untuk malam hari nanti, cuaca di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi diprediksi BMKG masing-masing juga akan cerah hingga cerah berawan. Sementara Depok malam hari diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Berikut informasi prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Berawan Tebal  Berawan Tebal  Berawan Tebal
 Jakarta Pusat   Berawan Tebal  Berawan Tebal   Berawan Tebal
 Jakarta Selatan   Berawan Tebal  Berawan Tebal  Hujan Ringan
 Jakarta Timur   Berawan Tebal  Berawan Tebal  Hujan Ringan
 Jakarta Utara   Berawan Tebal  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Berawan Tebal  Berawan Tebal  Berawan Tebal
 Bekasi   Berawan Tebal  Berawan Tebal  Hujan Ringan
 Depok   Berawan Tebal  Berawan Tebal  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Kabut  Berawan Tebal  Cerah Berawan
 Tangerang  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah 

Ini 5 Tips dan Trik untuk Petualangan yang Nyaman

Sagittarius adalah zodiak yang terkenal dengan jiwa petualang dan cinta kebebasan | copyright freepik

1. Tentukan Tujuan Wisata yang Terkait dengan Air

Ketika cuaca sedang terik, destinasi wisata yang berhubungan dengan air menjadi pilihan yang ideal untuk dikunjungi. Lokasi seperti pantai, danau, atau sungai menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Kamu dapat menikmati kegiatan seperti berenang, bermain air, atau hanya bersantai di pinggir pantai.

Aktivitas air ini membantu menjaga tubuh tetap dingin dan mencegah dehidrasi. Selain itu, tempat-tempat ini biasanya menyajikan pemandangan yang menawan dan udara yang menyegarkan, sehingga Kamu dapat lebih santai dan menikmati waktu liburan dengan maksimal.

2. Kerjakan Kegiatan dalam Gedung

Ketika suhu di luar terlalu tinggi dan aktivitas di luar ruangan menjadi tidak nyaman, Kamu dapat memilih untuk beraktivitas di dalam ruangan. Anda bisa mengunjungi museum, galeri seni, taman hiburan dalam ruangan, atau pusat perbelanjaan. Menonton film, membaca buku, atau bersantai di kafe juga bisa menjadi pilihan. Ada banyak tempat wisata indoor dengan berbagai aktivitas menarik, sehingga Kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa merasa bosan.

3. Pakailah Alat Pelindung yang Sesuai

Untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari yang kuat, kenakanlah topi dengan pinggiran lebar, kacamata hitam, dan gunakan tabir surya. Pilih tabir surya yang memiliki SPF setidaknya 30 dan aplikasikan secara merata ke seluruh tubuh sekitar 15 menit sebelum keluar ruangan. Pastikan untuk mengoleskan ulang tabir surya setiap dua jam, terutama setelah berenang atau berkeringat.

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan ringan dan menyerap keringat agar tubuh tetap nyaman dan sejuk. Pastikan juga pakaian tersebut dapat menyerap keringat dengan baik untuk mencegah bau tidak sedap dan kelembapan yang mengganggu selama berlibur. 


Selanjutnya

Ilustrasi matahari, sinar matahari, semangat, motivasi. (Photo by Jude Beck on Unsplash)

4. Jauhi Sinar Matahari Siang

Disarankan untuk menghindari aktivitas di luar ruangan ketika matahari bersinar terik, yaitu antara pukul 10 pagi hingga 3 sore. Pada saat ini, intensitas sinar matahari mencapai puncaknya, berpotensi menyebabkan kulit terbakar dan dehidrasi. Sebaiknya, pilihlah waktu untuk beraktivitas di luar pada pagi atau sore hari ketika suhu lebih sejuk. Kamu juga dapat mencari tempat teduh, seperti di bawah pohon atau di gazebo, saat berada di luar ruangan.

5. Konsumsi Air dalam Jumlah Banyak

Ketika cuaca panas, tubuh cenderung lebih cepat kehilangan cairan, sehingga penting untuk menjaga hidrasi dengan mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih per hari. Anda juga dapat memilih jus buah, air kelapa, atau minuman elektrolit untuk menggantikan elektrolit yang hilang akibat berkeringat. Membawa botol minum saat beraktivitas di luar rumah sangat disarankan agar Anda bisa tetap terhidrasi kapan saja dan di mana saja.

Musim panas sering kali dihubungkan dengan suhu yang sangat tinggi. Namun, dengan perencanaan dan langkah-langkah yang tepat, Anda tetap dapat menikmati liburan musim panas tanpa terganggu oleh cuaca yang panas. Selamat menikmati liburan Anda!

Infografis Pencegahan dan Bahaya Mengintai Akibat Cuaca Panas. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya