Giring Ganesha Siap All Out Jadi Wakil Menteri Kebudayaan, Lebih Sering Buka Whatsapp dari Seskab Ketimbang Istri

Giring Ganesha mengaku terkejut saat mendapati pesan dari Teddy.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 22 Okt 2024, 21:00 WIB
Giring Ganesha bersama istri.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha menyadari, tak mudah menjalankan tugasnya sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan. Ia mengaku siap sedia bekerja meskipun di hari libur.

Giring Ganesha melontarkan canda atas tugas barunya sebagai Wamen Kebudayaan. Ia mengaku jadi lebih sering memeriksa pesan dari Teddy Indra yang kini menjabat Sekertaris Kabinet (Seskab), daripada sang istri, Cynthia Riza. 

"Nggak gampang, pasti jauh lebih kerja kerasnya lebih luar biasa. Karena kan kalau sudah masuk kabinet, udah nggak ada hari libur," ujar Giring Ganesha di Gedung Mendikbudristek, Jakarta, Selasa (22/10/2024). 

"Jadi sekarang (WA) Mas Teddy ini lebih sering saya liatin dari istri saya ya kan," Giring menambahkan.

 


Terkejut

Giring Ganesha bersama istri.

Seperti halnya menanti pengumuman Presiden Prabowo tentang siapa saja yang masuk dalam Kabinet Merah Putih. Giring mengaku terkejut saat mendapati pesan dari Teddy. 

"Jadi udah harus stand by terus. Kayak waktu kemarin, biasa lah, pokoknya kalau ada whatsapp dari Mas Teddy pasti saya selalu lompat dari tempat tidur," aku Giring.

 


Waktu Buat Keluarga

Cynthia Ganesha Istri Giring saat Pelantikan Wakil Menteri. [@joetheofilus]

Meski akan disibukkan dengan tugas Wamen, Giring tetap berusaha menyempatkan waktu untuk keluarga. Beruntung kediamannya tak jauh dari lokasi kantornya bertugas.

"Bisa 30 menit, jadi bisa nanti sama anak-anak ngajak makan siang bareng," katanya.

 


Satu Impian

Giring mengakui, menjadi bagian kabinet merupakan salah satu impiannya. Menurut Giring, yang terpenting saat ini bagaiman dirinya bisa memberikan kontribusi pada negara dan bangsa Indonesia.

"Menjadi wakil menteri atau masuk ke kabinet itu juga salah satu impian saya. Jadi ya mudah-mudahan ini hal yang besar. Yang paling penting apa sih yang bisa saya lakukan buat bangsa Indonesia itu," ucap Giring Ganesha.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya