Pedagang Pasar Situbondo: Rakyat Jawa Timur Cocok Sama Khofifah, Pilihnya Nomor Dua

Menurut dia, besarnya dukungan para pedagang tidak terlepas dari kerja nyata Khofifah selama satu periode memimpin Jawa Timur.

oleh Tim News diperbarui 22 Okt 2024, 18:47 WIB
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkeliling menyambangi setiap lapak dan berdialog dengan para pedagang di Situbondo, Jatim. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa terus mendapat banyak dukungan masyarakat. Banyak masyarakat menginginkan Khofifah bersama Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menang pada Pilgub Jatim mendatang.

Hal demikian disampaikan langsung para pedagang Pasar saat menyambut kedatangan Khofifah di Pasar Besuki Situbondo. Khofifah berkeliling menyambangi setiap lapak dan berdialog dengan para pedagang.

"Pedagang di sini semua cocoklah sama ibu Khofifah yang lainnya engga, hanya pilih nomor dua," ucap Ahmad Junaidi salah seorang pedagang Pasar Besuki di Situbondo, Selasa (22/10/2024).

Menurut dia, besarnya dukungan para pedagang tidak terlepas dari kerja nyata Khofifah selama satu periode memimpin Jawa Timur. Dia menilai Khofifah terus memberikan kepedulian nyata untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya dia menambahkan bahwa masyatakat sudah paham dengan pilihan politik. Termasuk bagi pedagang pasar Surabaya yang begitu menginginkan Khofifah memimpin Jatim lima tahun kedepan.

"Senang banget bisa ketemu langsung sama Ibu Khofifah. Beliau seorang pemimpin yang sudah cocok banget sama rakyat Jawa Timur," sambungnya.

Rekam jejak kepemimpinan periode pertama Khofifah tentu banyak memberikan dampak positif besar. Termasuk mendorong kemajuan bagi Jatim ke depan karenanya patut untuk menjadi pilihan semua kalangan.

Seperti terekam selama periode pertama Khofifah-Emil, Jatim sukses menjadi provinsi dengan perkembangan sangat pesat. Terbukti dengan menyabet 730 penghargaan dari berbagai lembaga nasional maupun internasional.

Secara personal Khofifah sukses meraih penghargaan kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas jasa dan prestasi kinerja dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah (EPPD).


Sinergikan Pembangunan dengan Pusat

Calon Gubernur Jawa Timur nomor ururt 2 Khofifah Indar Parawansa. (Dok. Istimewa)

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dinilai paling siap dalam mensinergikan pembangunan Jatim dengan Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Pakar Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo mengatakan, Khofifah-Emil menjadi yang paling selaras dengan visi keberlanjutan Pemerintahan Prabowo-Gibran. Sehingga sudah tentu sinergi yang akan terbangun memberi dampak positif signifikan besar.

"Tampaknya demikian. Jadi memang sebagai bentuk keselarasan Ibu Khofifah dan Mas Emil dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran," kata Suko, Minggu (20/10/2024).

Dia menuturkan, sudah semestinya terjadi keselarasan visi antar pemerintah daerah dengan pemerintahan pusat. Hal demikian tentu agar mendorong percepatan pembangunan dalam setiap jenjang.

"Pembangunan nasional itukan memang harus berseiring antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah. Harus inline," sambungnya.

Lantaran, dia menambahkan, bila sudah demikian tentu imbas positif yabg dirasakan langsung ke masyatakat berbagai kalangan. Sebagai objek utama pembangunan tentu Khofifah-Emil sangat paham dengan hal demikiakn.

Karenanya, lanjut dia, sudah sedari awal pemberian rekomendasi maju Pilgub Jatim 2024, Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan penuh dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Notabene banyak dari parpol dalam KIM Plus masuk dalam bagian Pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya memang harus demikian pemerintah provinsi harus seirama dengan kepentingan nasional . Karena jawa timur adalah bagian dari NKRI," ujarnya.

 


Infografis

Infografis 3 Calon Gubernur Perempuan Bertarung di Pilkada Jatim 2024 (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya