Cerita Giring Ganesha Ditunjuk Sebagai Wamen, Rela Tunda Promosi Mini Album

Giring Ganesha mengaku tengah mempersiapkan promosi mini album di beberapa kota.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 23 Okt 2024, 09:00 WIB
Giring Ganesha Djumaryo, merupakan seorang politikus, penyanyi, penulis lagu, pemeran, dan pengisi suara Indonesia. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2019–2023. Sejak 25 September 2023, ia dilantik sebagai anggota dewan pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha menjadi salah satu publik figur yang masuk pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka periode 2024 - 2029. Giring didapuk sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan.

Giring Ganesha pun menceritakan awal mula dirinya dipercaya menduduki jabatan tersebut. Padahal di saat bersamaan, Giring mengaku tengah mempersiapkan promosi mini album di beberapa kota.

"Tiga single baru, Cynthia manajer saya. Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga, terus kita sudah sibuk merencanakan tour Terus habis itu, udah planning sampe 2025," kata Giring di Gedung Mendikbudristek, Selasa (22/10/2024).

"Tiba-tiba mendapatkan telepon dari Bapak Presiden langsung dan saya langsung bilang siap," Giring Ganesha menambahkan.

 


Tak Pikir Lama

Giring Ganesha bersama istri.

Giring tak pikir lama dan langsung mengiyakan tugas yang percayakan Presiden. Menurutnya, tugas ini jauh lebih penting ketimbang mengurus promo albumnya.

"Karena ini kan amanah, tugas negara Jadi ya udah kita langsung tiba-tiba dipanggil ke Kartanegara. Pas di Kartanegara dikasih arahan lagi. Pak Presiden bilang bahwa budaya harus menjadi wajah bangsa Indonesia. Jadi ada tugas besar, tanggung jawab besar," jelas Giring. 

Dalam menjalani tugasnya, Giring akan membantu Fadli Zon yang menjadi Kebudayaan. Giring mengaku senang berdampingan dengan Fadli Zon, dalam menjalani tugas ini.

"Senang sekali bisa berdampingan dengan Bang Fadli Zon sebagai Menteri karena Bang Fadli juga punya wawasan, passion juga terhadap kebudayaan Jadi memang kayak cocok gitu, Pak Prabowo luar biasa mencocokkan Bang Fadli dengan saya Habis itu udah," kata Giring.

 


Bersyukur

Tampilan Giring Ganesha saat dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan oleh Presiden Prabowo. (Dok: IG @kemensetneg.ri https://www.instagram.com/p/DBaMzZ6P20Q/?igsh=MXB4d2lnaThyZTV0MA%3D%3D)

Giring bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh presiden padanya. Menurutnya, jabatan yang diterima saat ini merupakan buah atas keputusannya terjun ke panggung politik. 

"Saya bersyukur sekali Dengan yang sekarang sudah resmi gitu ya, ini bisa dibilang menjadi buah hasil dari awal terjun ke dunia politik kan," ucap Giring Ganesha.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya