Saat Mahasiswa Dapat Pengetahuan Sektor Energi dan Dunia Kerja

Sangat penting bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk mampu menjadi tulang panggung Indonesia Emas 20245.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 22 Okt 2024, 21:08 WIB
Sejumlah mahasiswa Universitas Diponegoro bersama perwakilan 15 perguruan tinggi di Semarang berkesempatan mendapatkan wawasan energi dan motivasi terkait dunia kerja langsung.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah mahasiswa Universitas Diponegoro bersama perwakilan 15 perguruan tinggi di Semarang berkesempatan mendapatkan wawasan energi dan motivasi terkait dunia kerja langsung. Tambahan ilmu ini didapatkan langsung dalam kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) yang digelar PT Pertamina Patra Niaga.

"Melalui kegiatan Pertamina Goes to Campus, kami berharap dapat menginspirasi mahasiswa untuk memahami tantangan dan peluang di sektor energi, serta membekali mereka dengan wawasan yang relevan untuk memasuki dunia kerja,” ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Mia Khrisna Anggraini.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Patra Niaga Pertamina Patra Niaga menjadi salah satu pemberi materi kepada para mahasiswa. Kegiatan bertempat di Gedung Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro pada Selasa (22/10/2024).

Hadir pula, Vice President PT Pertamina (Persero) Rifky Rahman Yusuf, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari dan Rektor Universitas Diponegoro Suharnomo.

Dengan mengusung tema "Energizing The Future Together" untuk menggambarkan komitmen perusahaan untuk mengedukasi generasi mendatang tentang trilemma energi.

"Melalui kegiatan Pertamina Goes to Campus, kami berharap dapat menginspirasi mahasiswa untuk memahami tantangan dan peluang di sektor energi, serta membekali mereka dengan wawasan yang relevan untuk memasuki dunia kerja,” ujar Mia Khrisna Anggraini.

Mia menjelaskan bahwa sangat penting bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk mampu menjadi tulang panggung Indonesia Emas 20245, khususnya ditengah berbagai tantangan di aspek energy equity dan sustainability.

"Kita perlu memastikan generasi muda kita untuk unggul tidak hanya di aspek pengetahuan dan keterampilan, namun juga memiliki mindset dan perilaku pemimpin dan innovator".

 

 


Kenalkan Dunia Energi

Sejumlah mahasiswa Universitas Diponegoro bersama perwakilan 15 perguruan tinggi di Semarang berkesempatan mendapatkan wawasan energi dan motivasi terkait dunia kerja langsung. Tambahan ilmu ini didapatkan langsung dalam kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC) yang digelar PT Pertamina Patra Niaga.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan kegiatan Pertamina menyambangi kampus-kampus dan insititusi pendidikan sudah berlangsung sejak tahun 2004 untuk mengenalkan bisnis energi yang selalu adaptif dan berkelanjutan.

"Partisipasi kami di Universitas Diponegoro merupakan langkah konkret untuk menjalin hubungan dengan generasi mendatang, memberikan mereka wawasan praktis dan motivasi dalam menghadapi dinamika industri energi yang terus berkembang," ujarnya.

Rektor Universitas Diponegoro, Suharnomo mengapresiasi kedatangan Pertamina Patra Niaga melalui kegiatan PGTC. Menurutnya, dengan adanya PGTC para mahasiswa tidak hanya mendapatkan kuliah dari ruang kelas, namun juga wawasan langsung dari dunia industri.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan PGTC ini. Mahasiswa kami mendapatkan wawasan dan pengalaman dari Pertamina Patra Niaga, tidak hanya tentang energi terbarukan tetapi juga wawasan mengenai dunia kerja. Banyak pembicara dan pameran keren di sini, jadi ini memberikan wawasan yang dalam,” jelasnya.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya