Jika Terpilih Jadi Gubernur, Pramono Anung Bakal Buat Perda dan Pergub Pesantren

Pramono menegaskan bahwa jika ia terpilih sebagai Gubernur Jakarta maka akan menjadikan MUI sebagai mitra strategis pemerintah provinsi.

oleh Gilar Ramdhani pada 22 Okt 2024, 22:53 WIB
Pramono Anung dan Rano Karno menghadiri Deklarasi Pilkada Damai MUI (@ 2024 merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno kompak menghadiri menghadiri Silaturahmi Mewujudkan Pilkada Damai untuk Kepemimpinan Jakarta Bermanfaat yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pramono menegaskan bahwa jika ia terpilih sebagai Gubernur Jakarta maka akan menjadikan MUI sebagai mitra strategis pemerintah provinsi. Menurutnya, hubungan antara pemimpin (umaro) dan ulama sangat penting bagi Jakarta yang akan menjadi kota global.

"MUI harus menjadi mitra strategis dari pemerintah Jakarta di dalam mengambil keputusan, apapun keputusan itu," kata Pramono.

Pramono mengatakan akan membuat Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pesantren. Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019 dan Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pesantren.

Pramono Anung dan Rano Karno menghadiri Deklarasi Pilkada Damai MUI (@ 2024 merdeka.com)

Menurut Pramono, Perda dan Pergub terkait penyelenggaraan pesantren dibutuhkan agar kegiatan pesantren menjadi lebih baik.

"Ada Pergub, ada Perda yang membuat siapapun yang akan mengambil keputusan aparat penegak hukum tidak bisa melakukan tindakan apapun karena ada hukum yang melindunginya," terang Pramono.

Pria asal Kediri itu juga menyatakan akan melanjutkan pembangunan museum Rasulullah yang diusulkan Jusuf Kalla dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Lanjutkan Pembangunan Museum Rasulullah

Pramono Anung dan Rano Karno menghadiri Deklarasi Pilkada Damai MUI (@ 2024 merdeka.com)

Pramono mengatakan sebagai bangsa besar dengan umat Muslim terbesar di dunia, museum Rasulullah menjadi penting jika Indonesia ingin tampil sebagai pemain global yang mendunia.

"Untuk itu kami akan melanjutkan. Mudah-mudahan itu akan bisa diselesaikan di era kepemimpinan saya," tukasnya.

Kegiatan Silaturahmi Mewujudkan Pilkada Damai untuk Kepemimpinan Jakarta Bermanfaat yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga dihadiri oleh calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Suswono dan calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Kun Wardhana.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya