HIPPI Ungkap Optimisme Ekonomi saat Pidato Pelantikan Prabowo Subianto

Banyak pihak sangat terinspirasi dan tergugah sebab gelora semangat juang dalam diri Prabowo Subianto mengajak bangsa Indonesia, untuk terus memperbaiki dan memajukan negara yang kita cintai ini.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 23 Okt 2024, 04:53 WIB
Pidato perdana Prabowo Subianto usai dilantik menjadi Presiden RI ke-8. (c) istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan perdananya usai dilantik sebagai presiden ke-8 di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024). Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Uchy Hardiman mengatakan pidato itu luar biasa sebab banyak pesan khusus disampaikan.

“Pak Prabowo menyampaikan banyak narasi penting yang perlu digarisbawahi demi kemajuan bangsa Indonesia saat ini dan masa depan.Jujur, saya merinding ketika melihat dan mendengar berapi-apinya pidatonya,” kata Uchy seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Uchy meyakini, banyak pihak sangat terinspirasi dan tergugah sebab gelora semangat juang dalam diri Prabowo Subianto mengajak bangsa Indonesia, untuk terus memperbaiki dan memajukan negara yang kita cintai ini.

Dia mencatat, ada beberapa poin penting dalam pidato tersebut, salah satunya ketika Prabowo mengatakan hanya dengan persatuan dan kerja sama kita akan mencapai cita-cita para leluhur bangsa yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

"Saya dan kita semua tentunya sepakat dengan pandangan Bapak Prabowo Subianto, bahwasanya persatuan dan kerja sama segenap eksponen serta elemen bangsa dan negara, adalah kunci mewujudkan cita-cita luhur berdiri dan didirikannya republik ini," jelas dia.

Ia mengatakan, cita-cita luhur yang termaktub dalam mukadimah Pembukaan UUD 1945, juga tidak luput dari mata para Pengusaha Pribumi Indonesia. Dia meyakini, bersama pemerintah, pihaknya mampu melindungi dan memajukan kesejahteraan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Hal ini jelas menjadi hal yang mutlak dilakukan bersama. HIPPI sebagian bagian tak terpisahkan dari republik ini, senantiasa terpanggil untuk saling bahu-membahu bersama ekonomi m yang menjadi pondasi sekaligus pilar kekuatan dan ketahanan negara,” ungkap Uchy.

 


Wujudkan Cita-Cita Luhur

Dia pun mengajak, kepada semua pihak bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur berdiri dan didirikannya negara ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab sebagai penggiat ekonomi nasional, HIPPI memandang para ‘punggawa ekonomi’ dalam Kabinet Merah Putih yang disusun Prabowo Subianto diisi oleh anak-anak bangsa berintegritas, kapasitas dan kapabilitas, serta kaya pengalaman dalam menjaga stabilitas dan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya yakin, orchestra ekonomi yang dipimpin oleh Bapak Prabowo Subianto, mampu memperdengarkan syair dan melodi yang pas dalam sebuah symphony nan merdu, yang tentunya menggugah hasrat dan menyejukkan pertumbuhan ekonomi di republik ini," dia menandasi.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya