Diam-Diam Cari Pengganti Erik ten Hag, Manchester United Bergerak Hubungi Sosok Mengejutkan

Manchester United diam-diam masih bergerilya mencari sosok pengganti Erik ten Hag. Laporan terbaru mengungkap Setan Merah sudah dua kali menghubungi sosok mengejutkan terkait potensi menjadi suksesor juru taktik Belanda di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Okt 2024, 08:00 WIB
Manchester United kabarnya diam-diam masih bergerilya mencari sosok baru untuk menggantikan posisi Erik ten Hag di Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diam-diam masih lanjut bergerilya mencari sosok ideal untuk menggantikan Erik ten Hag di kursi manajer.

Pelatih asal Belanda itu memang sempat berada di ambang pemecatan menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

Petinggi klub bahkan telah menggelar pembicaraan saat periode jeda internasional guna membahas masa depan Ten Hag.

Akan tetapi, bos-bos INEOS pada akhirnya memilih mempertahankan juru taktik plontos dan memberi kesempatan membalikkan keadaan hingga November.

Terlepas dari keputusan tersebut, laporan The Daily Mail baru-baru ini mengungkap Manchester United tetap bergerak mendekati calon pelatih yang dipandang cocok dijadikan suksesor Erik ten Hag.

Mereka kabarnya telah menggelar diskusi dengan legenda Barcelona Xavi Hernandez sebagai salah satu opsi. Kebetulan dia saat ini tengah menganggur usai dicopot dari jabatannya di tim raksasa Catalan.


Sudah Hubungi Xavi Dua Kali

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tercatat menjadi pelatih termuda keempat pada Liga Champions 2023/2024. Saat ini juru taktik yang mulai menangani Blaugrana sejak awal musim 2021/2022 menginjak usia 43 tahun. Hingga kini ia telah mencatatkan 62 kali menang, 18 imbang dan 19 kali kalah dalam 99 laga di semua ajang kompetisi. Pada matchday pertama Liga Champions 2023/2024 Barcelona menang telak 5-0 atas FC Antwerp. (AFP/Javier Soriano)

Masih merujuk pada laporan yang sama, Manchester United bahkan sudah dua kali mengontak Xavi selama sebulan terakhir. Mereka nampaknya serius mengincar pria berusia 44 tahun untuk dijadikan juru taktik baru.

Xavi Hernandez sendiri sebelumnya memang dilaporkan sudah enggan melatih lagi di Spanyol. Situasi ini pun hendak dimanfaatkan Manchester United untuk membujuk dia agar hijrah ke Old Trafford.

Adapun selain Xavi, ada beberapa nama lain yang cukup santer dikaitkan dengan kursi pelatih MU. Mereka adalah Graham Potter, Gareth Southgate, Ruben Amorim, Edin Terzic, hingga Massimiliano Allegri.


Sanggahan Erik ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag jelang laga menghadapi Brentford pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Di sisi lain, manajer Manchester United Erik ten Hag sempat menyatakan keyakinan bahwa dia masih mengantongi dukungan penuh dari para petinggi klub.

Juru taktik Belanda menepis rumor yang menyebut dia berpeluang didepak oleh Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya, serta mengeklaim kabar itu hanya kangan media belaka.

"Tidak, kegaduhan itu cuma datang dari media, dari sebagian kalian meski tidak semuanya, yang menciptakan cerita dan dongeng, menyebarkan kebohongan, (padahal) saya tahu bahwa kami sepaham di klub ini," ucap Ten Hag jelang laga melawan Brentford, akhir pekan lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya