Rose Blackpink dan Bruno Mars Raih Rekor Melalui Lagu "APT"

Kolaborasi dari Rose Blackpink dengan Bruno Mars raih rekor terbaru dengan lagu "APT" untuk masing-masing penyanyinya.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 23 Okt 2024, 17:00 WIB
Melihat gaya kembar Bruno Mars dan Rose BLACKPINK rilis lagu APT (@roses_are_rosie)

Liputan6.com, Jakarta Lagu kolaborasi dari Rose Blackpink dan Bruno Mars bertajuk “APT” ini langsung pecahkan rekor terbaru untuk kedua penyanyinya. Lagu tersebut meraih posisi atas dalam Global Chart di Spotify, yang membuat Rose menjadi penyanyi solo wanita K-Pop pertama yang mencapai posisi pertama di Spotify US dan mencetak rekor baru di Apple Music.

Rekor Rose ini berhasil mengalahkan pencapaian rekannya yaitu Lisa Blackpink dengan lagu “New Woman” (feat Rosalia). Ia pun berhasil menembus rekor baru untuk satu hari streaming terbesar bagi artis K-Pop wanita, mengalahkan “Pink Venom” milik Blackpink.

Bukan hanya Rose, Bruno Mars juga mencetak rekor dengan lagu barunya tersebut. Ia dinobatkan sebagai streaming harian terbanyak di Spotify. Dilansir dari Pop Base, lagu “APT” ini mendapatkan 14,18 juta streaming dalam sehari dirilisnya. 

Sebelumnya Bruno Mars juga sudah memiliki lagu dengan streaming harian terbanyak di Spotify untuk lagu “Die With Smile” yang berkolaborasi dengan Lady Gaga hingga mencapai 11,6 juta streaming dalam sehari.


Menaikan Saham YG Plus

Bruno Mars dan Rose Blackpink. (Instagram @roses_are_rosie dan @brunomars).

Pencapaian atas lagu ini juga memberikan dampak positif langsung untuk agensi yang menaungi Rose Blackpink, yaitu YG Plus. Karena sejak lagu tersebut dirilis, saham YG Plus mengalami lonjakan yang signifikan.

Menurut Korea Exchange, saham agensi YG Plus mengakhiri perdagangan 3.480 won, naik 29,85% daripada hari perdagangan sebelumnya. Sehingga lagu tersebut disebut berhasil meraih kesuksesan di kancah global.


“APT”

Melihat gaya kembar Bruno Mars dan Rose BLACKPINK rilis lagu APT (@roses_are_rosie)

Bagi para penggemar Rose lagu “APT” ini sangat unik karena berlawanan dari kebiasaan dan menunjukan sisi lain dari dirinya. Terbiasa membawakan lagu sedih, seperti “gone” atau “On The Ground” kini “APT” dibawakan dengan pop-rock yang ceria.

Selain itu, lagu ini juga menarik karena mengambil tema tak biasa yang berasal dari permainan minum tradisional Korea Selatan dengan nama yang sama dengan judul lagu tersebut.


Kolaborasi Terbaik

Penggemar yang mendengarkan lagu “APT” tersebut juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua penyanyi ini melalui sosial media. Mereka mengatakan bahwa kolaborasi tersebut merupakan hal terbaik yang terjadi di tahun ini sebagai penggemar.

“The best collaboration, AAAA” tulis salah satu penggemar di postingan Instagram Rose.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya