Perjalanan Bisnis Fashion Lokal, dari Grosir Online hingga Fokus Jeans Inovatif

Selain jadi fashion yang tergolong timeless, jeans juga termasuk bahan pakaian yang fleksibel.

oleh Tim Regional diperbarui 23 Okt 2024, 19:44 WIB
Ilustrasi penjahit menjahit bahan celana jeans. (Foto: Dok.)

Liputan6.com, Jakarta - Meski tren fashion selalu berganti dalam waktu singkat, ada beberapa fashion item yang selalu relate dengan fashion kekinian. Salah satunya outfit berbahan jeans, baik itu jaket, jumpsuit maupun celana.

Selain jadi fashion yang tergolong timeless, jeans juga termasuk bahan pakaian yang fleksibel. Bisa dipakai dalam segala kondisi maupun acara.

Tapi di balik semua keunikan tersebut, ternyata pakaian berbahan bagi sebagian orang dianggap membosankan. Karena modelnya yang dinilai begitu-begitu saja.

Hingga akhirnya brand fashion lokal Indonesia, Vierlin memperkenalkan produk jeans mereka yang hadir dengan semangat anti mainstream.

Melihat dari awal mula berdirinya, Vierlin bisa dibilang bukan pemain baru di Indonesia. Brand fashion anak muda ini sudah berdiri sejak 2019. Lia mengaku kalau nama Vierlin awalnya adalah nama yang didapatnya secara spontan.

Menekuni hobi berjualan, Vierlin awalnya menjual berbagai macam produk secara online dengan pola grosir. Namun tentu saja ada hambatan dalam perjalanan perjalanan bisnisnya. Hal itulah yang kemudian membuat Vierlin bisa sebesar sekarang.

"Hambatan yang ada pada pola grosir yang awalnya dijalani, dijadikan pembelajaran bagi Vierlin untuk fokus pada sistem penjualan end user saat ini," ungkap Lia selaku owner.

Setelah mendapat banyak pengalaman di bisnis yang mereka jalani sebelumnya, Vierlin di tahun 2019 memutuskan untuk fokus di bidang fashion. Hal ini pun dilakukan bukan tanpa alasan. Dengan menempatkan diri sebagai pengguna, Vierlin merasa fashion jeans di Indonesia saat itu kurang beragam.

Selain itu, tren fashion yang punya peluang begitu besar juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Vierlin. Mereka mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda pada fashion jeans yang digemari anak muda.

Memakai tagline “Jeans Anti Mainstream”, brand yang dinaungi CV Karya Sejoli Sukses ini berusaha menyasar anak muda, terutama wanita yang ingin tampil beda dan senang menjadi pusat perhatian dengan gaya uniknya.

Hasilnya, Vierlin kini bisa diterima dengan baik dan telah memiliki banyak pilihan outfit berbahan jeans yang fashionable.

"Vierlin selalu berusaha menawarkan produk jeans yang berkualitas. Pemilihan bahan yang baik, harga yang terjangkau, sampai desain anti mainstream coba kami tawarkan. Tujuannya memberikan kepuasan kepada pelanggan,” terang Lia.

Selain menjual produknya lewat website resmi, kamu juga bisa memesan berbagai produk berkualitas Vierlin melalui berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia.

Tak hanya menawarkan satu jenis produk, brand anak muda ini memiliki beragam produk yang bisa kamu pilih mulai dari skirt, celana jeans, jaket hingga jumpsuit.

Salah satu fashion andalan Vierlin saat ini adalah Graffiti Jeans. Jumpsuit unik yang menampilkan gaya casual dengan kesan “rebel” yang cukup disenangi anak muda saat ini.

"Dengan perkembangan dunia fashion di Indonesia, Vierlin berharap dapat selalu memberikan sumbangsih dalam menghadirkan produk jeans terbaik bagi masyarakat Indonesia,” kata Lia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya