Ini Deretan Fitur Baru iOS 18.2 Beta, Apa Saja?

Ini dia perkiraan tanggal rilis iOS 18.2 beta menurut pola peluncuran software Apple yang kerap kali sama dan fitur apa saja yang bisa kamu harapkan

oleh Dinda Ariyani diperbarui 25 Okt 2024, 09:06 WIB
Aplikasi Photos dirombak besar-besaran oleh Apple di iOS 18. (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja merilis versi RC (release candidate) untuk iOS 18.1, tahap beta terakhir sebelum perilisan resminya.

Dikutip dari 9to5mac, Jumat (25/10/2024), Apple juga memastikan bahwa iOS 18.1 akan tersedia untuk semua pengguna minggu depan.

Hal ini sejalan dengan pola rilis Apple di tahun-tahun sebelumnya, di mana update.1 biasanya tiba di akhir Oktober. Jurnalis teknologi Mark Gurman menyebut iOS 18.1 akan hadir pada Senin 28 Oktober 2024.

Kalaupun sedikit meleset, kemungkinan besar hanya tertunda satu atau dua hari. Dari sini, kita bisa menebak kapan iOS 18.2 beta akan meluncur.

Apple cenderung mengikuti pola yang sama untuk peluncuran software mereka. Setelah update resmi dirilis, biasanya dalam beberapa hari berikutnya, mereka langsung membuka akses beta untuk versi selanjutnya.

iOS 1 Launch 

  • iOS 17 - 25 Oktober
  • iOS 16 - 24 Oktober
  • iOS 15 - 25 Oktober

iOS 2 Beta Realase

  • iOS 17 - 26 Oktober
  • iOS 16 - 27 Oktober
  • iOS 15 - 27 Oktober

Berdasarkan pola tersebut, kita berharap iOS 18.2 beta 1 hadir pada Selasa, 29 Oktober. Namun, jika ada sedikit penundaan, kemungkinan akan rilis paling lambat awal November 2024.


Fitur Baru di iOS 18.2

Game Mode di iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia: Bukti Apple Serius Masuk Pasar Gaming? (Doc: Apple)

Apple juga dikabarkan akan merilis Mac M4 baru minggu depan. Kalau benar, ada kemungkinan jadwal rilis beta ini mundur hingga 4 November 2024.

Beta pertama akan tersedia untuk developer terlebih dahulu, diikuti dengan public beta tak lama kemudian 

Fitur Baru di iOS 18.2

iOS 18.1 akan memperkenalkan fitur Apple Intelligence tahap awal. Tapi, fitur-fitur AI yang lebih canggih justru akan muncul di iOS 18.2. Berikut beberapa highlight yang patut ditunggu:

  • Genmoji Playground: Fitur baru untuk mengedit foto dengan cara kreatif.
  • Image Playground: Fitur baru untuk mengedit foto dengan cara kreatif
  • Integrasi ChatGPT dengan Siri: Menambah kemampuan menulis dan merespons.
  • Personal Context Awarreness untuk Siri: Siri akan lebih pintar dalam memahami konteks pribadi pengguna.
  • Visual Intelligence: Dioptimalkan untuk seri iPhone 16.
  • Apple Mail: Upgrade besar, termasuk kategorisasi otomatis inbox.

Siap Coba iOS 18.2 Beta?

Seperti biasa, program beta akan memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mencoba fitur-fitur terbaru lebih awal. 


iOS 17.7.1 bakal Hadir untuk Pengguna iPhone yang Belum Update iOS 18

iOS 17 versi beta dapat diakses tanpa perlu membayar biaya tahunan. (Apple Newsroom)

Sebelumnya, Apple diketahui tengah mempersiapkan serangkaian pembaruan software besar dalam beberapa waktu ke depan. Perusahaan diketahui berencana merilis iOS 18.1 yang akan menghadirkan fitur-fitur baru dari Apple Intelligence.

Namun selain iOS 18.1, ada kabar baik bagi pengguna iPhone yang belum beralih ke iOS 18. Sebab, Apple diketahui juga akan segera meluncurkan update iOS 17.7.1.

Dikutip dari 9to5mac, Rabu (23/10/2024), iOS 17.7.1 versi beta ini merupakan yang pertama kali hadir. Catatan rilisnya pun singkat, tapi padat.  

Update ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kinerja perangkat iPhone. Jadi, pengguna yang masih menggunakan iOS 17 bisa segera mendapatkan manfaat dari pembaruan ini.

Dengan hadirnya iOS 17.7.1, pengguna iPhone diharapkan dapat merasakan peningkatan yang signifikan, terutama dalam hal perlindungan data dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Segera setelah peluncuran resmi, pengguna iPhone dapat melakukan pembaruan melalui pengaturan perangkat mereka untuk menikmati fitur-fitur baru dan peningkatan keamanan di iOS 17.7.1.


Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya