Kandidat Suksesor Erik ten Hag Bertambah, 1 Nama Tergoda Latih Manchester United

Satu nama pelatih yang cukup diminati oleh INEOS sebagai salah satu kandidat suksesor Erik ten Hag, Eddie Howe, kabarnya tergoda dengan prospek jabatan di Old Trafford.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Okt 2024, 13:00 WIB
Pelatih Newcastle United Eddie Howe kabarnya tergoda dengan prospek menjadi suksesor Erik ten Hag di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nampaknya mendapat suntikan opsi kandidat tambahan untuk menggantikan posisi Erik ten Hag sebagai juru taktik klub.

Laporan baru-baru ini mengungkap manajer Newcastle Uniterd Eddie Howe tergoda dengan prospek berkarier di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, nama juru taktik Belanda memang belakangan kembali dikaitkan dengan pintu keluar MU. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

Petinggi Setan Merah bahkan sudah sempat menggelar pembicaraan terkait masa depan Ten Hag, yang sejatinya baru lolos dari ancaman pemecatan di musim panas, saat jeda internasional Oktober.

Akan tetapi, setelah rapat berjam-jam, bos INEOS pada akhirnya memilih mempertahankan Erik ten Hag dan memberi kesempatan sebulan lagi untuk membalikkan keadaan.

Dari 7 pertandingan penentuan yang tersisa, pelatih Manchester United sudah berhasil memenangkan salah satunya. Eks juru taktik ajax Amsterdam membawa Setan Merah kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Brentford di Liga Inggris, akhir pekan lalu.


MU Tetap Lirik Calon Suksesor

Bertandang ke markas Sheffield Wednesday di Hillsborough Stadium, pasukan Eddie Howe banyak menyimpan pemain utamanya di bangku cadangan. (AFP/Lindsey Parnaby)

Terlepas dari pilihan itu, MU hingga kini nyatanya masih melirik calon ideal untuk dijadikan suksesor Erik ten Hag. Nama Eddie Howe muncul sebagai salah satu kandidat favorit baru bos INEOS, kalau mereka memutuskan memecat juru taktik asal Belanda.

Kebetulan, Howe sendiri diklaim telah menunjukkan lampu hijau jika mendapat tawaran dari Manchester United. Eks asisten manajer MU Mick Brown baru-baru ini mengungkap dirinya telah mendengar kabar bahwa Howe antusias terhadap prospek pekerjaan di Old Trafford.

"Saya dengar, dia (Eddie Howe) tertarik dengan kesempatan itu (melatih MU)," ucap Brown kepada Football Insider, sebagaimana dikutip dari Football Transfers.

"Tak peduli bagaimana situasi yang dihadapi klub, siapa pun akan tergoda dengan tawaran tersebut," tambah pria asal Inggris dalam laporan yang sama.


Eddie Howe Punya Reputasi Bagus

Pelatih Newcastle, Eddie Howe. (Adrian DENNIS / AFP)

Lebih lanjut, Mick Brown sendiri menyiratkan bahwa Howe merupakan kandidat yang cukup cocok menduduki kursi panas di Old Trafford.

Dia punya reputasi bagus sebagai pelatih dan nampak punya kemampuan untuk mengatasi masalah-masalah yang tengah terjadi di Manchester United.

"Howe, saya yakin, kan mendorong dirinya sendiri untuk mengatasi persoalan-persoalan (di MU), dan hal itu otomatis bakal membuat publik mendukung dia," ucap Brown.

"Dia (Eddie Howe) punya reputasi yang sangat baik. Saya belum pernah bekerja dengannya secara personal, tetapi saya selalu mendengar hal-hal positif tentang dia dan manajemennya," sambung eks asisten manajer MU, sebagaimana dinukil dari Football Transfers.

Sekadar informasi, hubungan Howe dengan hierarki Newcastle saat ini sedang tidak baik-baik amat. Kondisi itu bisa meningkatkan peluang dirinya mengambil kesempatan jika ditawari lowongan menjadi pelatih MU.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya