Viral di TikTok, Pria Asal China Ceritakan Keseharian Jadi Suami Pengangguran

Pria ini membahas kehidupannya sebagai seorang pria pengangguran di Jepang yang hanya bergantung pada istri dan mendapatkan dukungan finansial.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 23 Okt 2024, 20:40 WIB
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Collabstr)

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria di China yang dikenal dengan nama samaran daringnya Sudden Fantasy, mencuri perhatian di dunia maya lantaran selalu mendokumentasikan kehidupannya sebagai seorang pengangguran yang dibiayai oleh istri tercinta.

Sudden Fantasy mulai mengunggah video di Douyin (TikTok) sekitar sebulan yang lalu. Alhasil, ia mendapatkan 1,4 juta pengikut di platform tersebut karena topik unik yang ia bahas.

Ia mengulas kehidupannya sebagai seorang pria pengangguran di Jepang yang hanya bergantung pada istri dan mendapatkan dukungan finansial.

Ia dilaporkan pindah ke negara tetangga tersebut sekitar delapan tahun yang lalu dan menikah dengan istrinya bernama Fenghua.

Sang istri selalu ada untuknya saat ia membutuhkan bantuan. Ia menyediakan makanan di atas meja dan membayar biaya kuliah.

Meskipun berpendidikan tinggi dan berasal dari keluarga kaya, Fenghua mengaku tak masalah dalam menafkahi suaminya yang suka duduk-duduk bermain video game.

Pria Tiongkok itu memberi tahu para pengikutnya bahwa Fenghua menjadi pencari nafkah utama bagi keluarga sejak mereka menikah.

Untuk memastikan Sudden Fantasy merasa nyaman, istrinya menyiapkan toples berisi 260.000 yen (sekitar USD 1.750) untuk pengeluaran harian.

Hidup Sudden Fantasy begitu nyaman. Ia bangun sekitar pukul 07.00. Tetapi akan tetap berada di di tempat tidur hingga tengah hari.

Dia mengklaim, jika bangun pagi dan langsung beraktivitas akan membuat istrinya merasa cemas dan tertekan. Sehingga ia tak mau melakukan hal tersebut.

 

 


Sudden Fantasy Selalu Berada di Samping Istrinya

Ilustrasi pasangan cinta, bahagia, romantis. (Photo by Vanessa Garcia from Pexels)

Ketika Fenghua mengerjakan pekerjaan rumah, Sudden Fantasy selalu berada di dekatnya. Meskipun dia tidak secara aktif membantunya, gagasan bahwa dia ada di dekatnya dan siap sedia jika istrinya membutuhkan bantuan adalah sesuatu yang meyakinkan.

Dia juga melakukan hal-hal kecil untuk menunjukkan kasih sayang, seperti membiarkan istrinya menggunakan kamar mandi terlebih dahulu, sehingga istrinya tidak merasakan lantai yang basah.

"Anda tidak tahu betapa tidak nyamannya menginjak ubin yang dingin setelah seharian bekerja keras," kata Sudden Fantasy.

"Suasana hati yang baik dapat langsung hancur. Jadi, saya memastikan kamar mandi kering sebelum dia menggunakannya."

Meskipun berusaha keras untuk membuat istrinya merasa nyaman dan dihargai, Sudden Fantasy mengatakan bahwa rahasia untuk menjadi pria pengangguran adalah menemukan keseimbangan dan hidup harmonis dengan pasangan.

Meskipun gagasan tentang "pria pengangguran" biasanya tidak disukai di Jepang. Tetapi, Sudden Fantasy telah diterima oleh mertuanya.

Di Tiongkok, ia menjadi terkenal di internet karena keterbukaannya tentang statusnya sebagai pria simpanan yang menurut banyak orang sangat menginspirasi.

Infografis Janji KPU Usai Penetapan Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya