36 Tahun Eksis, Pelumas Mesin Ini Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Merek pelumas ini berhasil menyabet penghargaan Superbrands Award 2024. Penghargaan ini berhasil diraih dan dipertahankan selama hampir 1 dekade terakhir.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 23 Okt 2024, 14:33 WIB
Semoga Jaya Motor (SJM) menjadi bengkel mitra Federal Oil. (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Eksis selama 36 tahun lebih di pasar pelumas Indonesia membuat Federal Oil cukup dikenal di kalangan masyarakat. Tak heran jika produk pelumas mesin sepeda motor Federal Oil cukup diminati.

Sederet penghargaan pun diraih merek pelumas dibawah naungan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Terbaru, mereka mendapat penghargaan Superbrands Award 2024. Penghargaan ini berhasil diraih dan dipertahankan selama hampir 1 dekade terakhir.

Perwakilan Federal Oil menerima piagam penghargaan Superbrands Award 2024. (ist)

"Ini merupakan ajang pembuktian bagi Federal Oil yang didukung oleh mitra strategis kami yaitu distributor dan bengkel rekanan Federal Oil Center sebagai bentuk komitmen untuk terus konsisten menghadirkan kenyamanan bagi para pengendara motor di Tanah Air guna mendukung kegiataan sehari-hari dalam bekerja dan beraktivitas," terang Ajeng Saraswati Putri, Marketing Manager PT EMLI dalam keterangan resminya.

Superbrands Award sendiri menggandeng lembaga riset independen yaitu The Nielsen Company Indonesia untuk melakukan survei pada pelanggan, dan riset ini dilakukan di kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya.

Lebih lanjut Ajeng menyatakan, berbagai inovasi yang dihadirkan Federal Oil pada tahun ini dan sejalan dengan kampanye pasti makin nyaman yaitu menghadirkan program Nyaman Berhadiah 2024 bagi konsumen produk Federal Matic dengan memberikan peluang menang yang besar setiap bulannya.

Program yang diperuntukkan bagi pengguna motor matic ini digelar sejak Juli hingga akhir Desember 2024.

Program ini memiliki total ribuan hadiah menarik seperti motor Honda PCX 160cc, motor Yamaha XMAX 250cc, iPhone 15, logam mulia hingga elektronik voucher yang diundi 2 kali setiap bulannya.


Federal Oil Rilis Tiga Varian Pelumas Mesin Berteknologi Synthetic

Federal Oil meluncurkan tiga varian pelumas mesin berteknologi synthetic dan ukuran kemasan terbaru untuk sepeda motor, yakni Federal Matic 10W-30 0.65 liter, Federal Racing Matic 10W-30 0.8 liter, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8 liter.

Disebutkan, ketiga varian ini memiliki formula dan spesifikasi yang mampu meningkatkan kinerja mesin sehingga jadi lebih optimal, serta memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Federal Matic 10W-30 0,65 liter adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skuter matik yang membutuhkan takaran pelumas 0,65 liter.

Pelumas synthetic ini dilengkapi Triple Comfort Formula dengan memberikan penghematan BBM hingga 5 persen, menjaga temperatur mesin lebih dingin 5°C, menghasilkan akselerasi mesin lebih responsif dan direkomendasikan untuk merek motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.

Sementara Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter. Pelumas full synthetic ini dirancang untuk skuter matik 150 cc ke atas.

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya