Pramono Anung Janji Adakan Sertifikasi untuk Buruh Pelabuhan Bila Jadi Gubernur Jakarta

Pramono Anung mengatakan, sertifikasi, akan dilakukan oleh pemerintah daerah, pengusaha, dan buruh.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Okt 2024, 15:17 WIB
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung, menemui ribuan relawan di Jakarta Internasional Velodrome l, Jakarta, Sabtu (12/10/2024). (Foto: Tim Pramono)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung berjanji mengadakan sertifikasi bagi buruh pelabuhan. Hal itu akan diwujudkan bila terpilih menjadi gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Pramono usai acara deklarasi dukungan Aliansi Buruh Pelabuhan Jakarta untuk pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Cilincing, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

"Sertifikasi perlu diadakan untuk meningkatkan kemampuan mereka (buruh pelabuhan) sendiri," jelas Pramono.

Pramono mengatakan, sertifikasi, akan dilakukan oleh pemerintah daerah, pengusaha, dan buruh.

Sebelumnya, saat berkampanye dalam acara deklarasi, Pramono juga menekankan perlunya sertifikasi bagi buruh pelabuhan agar memiliki keterampilan khusus.

"Kalau punya sertifikasi itu bisa bekerja ke mana saja," ujar dia.

"Yang kedua gajinya juga pasti menjadi lebih baik," imbuh Pramono.

Selain itu, kata Pramono, dengan mengantongi sertifikasi buruh pelabuhan memiliki daya tawar yang tinggi. "Kalau sertifikasi itu ada maka aliansi buruh juga menjadi lebih kuat," kata Pramono.


Jelang Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024, Ini yang Disiapkan Pramono Anung

Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung. (Istimewa)

Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung akan memaparkan beberapa poin penting dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024.

Dia menyebut, setidaknya ada tiga prioritas untuk warga Jakarta. Diketahui, debat kedua Pilkada Jakarta 2024 akan dilakukan Minggu 27 Oktober 2024.

"Pertama itu, soal Jakarta Funding, kedua tentang transjabodetabek, terakhir open government," kata Pramono Anung dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2024).

Dia optimistis akan banyak pertanyaan menyoal open government. Sehingga, ia akan memaparkan mengenai solusi pemerintahan Jakarta agar tidak berbelit dan jauh lebih efektif.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya," kata dia.

Sebelumnya, pasangan cagub dan cawagub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno memastikan fokusnya membenahi masalah transportasi umum di Jakarta. Selain untuk kenyamanan masyarakat, hal itu juga diyakini dapat menekan kemacetan.

"Kalau macet itu bukan bagaimana kita hanya mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi umum, tapi yang harus kita laksanakan dulu adalah memperbaiki transportasi umumnya," tutur Ketua Tim Sukses Pramono-Rano, Lies Hartono alias Cak Lontong di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

Infografis Adu Program 3 Paslon di Debat Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya