Foto Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni Masih Jadi Ilustrasi Poster di KUA Meski Sudah Bercerai

Meski Irish Bella sudah kembali menikah, foto pernikahannya dengan Ammar Zoni masih terpajang di Kantor Urusan Agama (KUA) yang disebut di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

oleh Henry diperbarui 23 Okt 2024, 16:39 WIB
Foto Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni Masih Jadi Ilustrasi Poster di KUA Meski Sudah Bercerai.  foto: TikTok @_alfianasdy

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri cukup mengejutkan publik. Salah satunya karena bintang sinetron itu baru delapan bulan resmi bercerai dari Ammar Zoni. Prosesi akad nikah Irish Bella atau Ibel dan Haldy digelar di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat. Momen tersebut digelar secara privat, hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat.

Meski Ibel sudah menikah, foto pernikahannya dengan Ammar Zoni masih terpajang di Kantor Urusan Agama (KUA) yang disebut di Kabupaten Malang, Jawa Timur meski keduanya telah bercerai. Foto tersebut pertama kali viral melalui unggahan di akun TikTok @_alfianasdy pada Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut memperlihatkan foto pernikahan Ibel dan Ammar Zoni di poster alur pelayanan pernikahan di KUA. "Fotonya jadi contoh pernikahan di KUA tapi orangnya udah cerai," tulis pemilik akun.

Foto tersebut memperlihatkan Bella dan Ammar yang sedang memamerkan cincin pernikahan di jari manisnya. Pasangan selebriti itu  terlihat sangat bahagia dengan senyum lebar di bibirnya.

Belum diketahui dengan pasti di KUA daerah mana foto tersebut dipajang dan alasan masih tetap dipasang, yang jelas Bella dan Zoni resmi bercerai pada 1 Februari 2024 melalui Pengadilan Agama (PA) Depok. Perceraian tersebut dikarenakan sang suami yang terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Unggahan itu pun memancing berbagai reaksi dari warganet yang merasa "nyesek" melihat foto tersebut. Berbagai komentar warganet pun membanjiri unggahan tersebut.

"hati amar ter irish irish melihat ini," komentar seorang warganet. "Nysek SE ,tapi mau kyk mana lagi ,, jodoh nya udh sebatas itu kali," sahut yang lain.


Pernikahan Irish Bella

Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/_irishbella_)

Sebelumnya, Ibel mengumumkan kabar bahagia pernikahannya dengan pria bernama Haldy Sabri. Di unggahan Instagram, Sabtu, 19 Oktober 2024, perempuan berusia 28 tahun tersebut membagikan potret ijab kabul pernikahan mereka.

Di foto, Ibel terlihat tampil menawan dengan gaun pengantin klasik berwarna putih. Ansambel itu terlihat dilengkapi sulaman berwarna serasi di beberapa bagian, sementara veil transparan panjang dipakai untuk memberi kesan dramatis.

Sayang, ia tidak menandai desainer busana pengantin tersebut. Di sisi Ibel, Haldy tampil serasi dengan setelan serba putih. Ia tampak memakai kain songket dalam warna tidak terlalu mencolok yang dililitkan di pinggang. Tidak ketinggalan, pria berkacamata itu juga dipakaikan kalung ronce melati.

Ada pula foto cincin pernikahan mereka. Ibel menulis keterangan, "Bismillah. Dengan penuh rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla, hari ini aku ingin berbagi kebahagiaan yang telah lama aku simpan dalam hati. Allah Azza Wa Jalla, dengan segala rahmat dan kasih sayang-Nya, telah mengirimkan seorang imam yang insya Allah akan menuntun langkahku dan anak-anakku menuju ridho dan kebahagiaan-Nya."


Harapan Irish Bella Terhadap Pernikahannya

Dhini Aminarti dan Dimas Seto saat Hadir Akad Nikah Irish Bella dan Haldy Sabri. [@dhiniaminarti]

"Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati."

"Aku berharap, dengan segala kerendahan hati, doa dari kalian untuk keberkahan dalam pernikahan ini. Semoga kami dapat menjalani momen ini dengan penuh khidmat bersama keluarga dan orang-orang terdekat," harap mantan istri Ammar Zoni tersebut.

Irish Bella melanjutkan, "Pernikahan ini adalah bagian dari perjalanan hidupku, namun aku tetap akan menjadi diriku yang kalian kenal. Insya Allah, aku akan terus berkarya, berkontribusi, dan tetap hadir sebagai public figure yang bisa memberikan pengaruh baik untuk masyarakat."

"Semoga karya-karya yang dihasilkan bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi banyak orang. Terima kasih atas doa dan dukungannya. Setiap perjalanan hidup adalah rahasia yang hanya diketahui oleh diri kita dan Allah Azza Wa Jalla. Maka dari itu, marilah kita saling mendoakan yang terbaik, tanpa terburu-buru menghakimi."

 


Mengejutkan Banyak Pihak

Irish Bella dan Haldy Sabri (Instagram/@_irishbella_)

"Terima kasih atas segala dukungan dan pengertian yang selalu kalian berikan. Irish & Haldy 🙏🥰," pungkasnya.

Kebenaran pernikahan Irish Bella telah dikonfirmasi pihak KUA Cinere, seperti diwartakan Kapanlagi.com. Kabar pernikahan ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, kedekatan Ibel dan suami tidak tercium awak media.

Ia memang sempat dikabarkan dekat dengan beberapa nama usai bercerai dari Ammar. Namun, Haldy tidak masuk dalam daftar tersebut. Nama Haldy Sabri muncul di unggahan Facebook Nona Vana Vestiana.

Di sana, akun tersebut menuliskan keterangan yang menunjukkan nama suami Irish Bella.  "Akad Nikah Irish & Haldy.. Samawa yah adikku cantik,bahagia terus sayang… Pagi ini disini dulu menikmati waktu bahagia ini masyaAllah," tulisnya.

Haldy diketahui berprofesi sebagai pebisnis. Ia menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produk alat kesehatan untuk rumah sakit, pelayanan kesehatan negeri dan swasta, laboratorium kesehatan, balai penelitian, serta institusi pemerintahan dan pendidikan.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya