4 Model Lenovo ThinkPad P Series Generasi Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Daftarnya

Lenovo luncurkan 4 mobile workstation terbaru dengan dukungan AI. ThinkPad P Series kini lebih cepat, lebih cerdas, dan siap mendukung berbagai tugas profesional.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 23 Okt 2024, 20:00 WIB
Deretan Lenovo ThinkPad P Series terbaru yang telah hadir di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali memperkuat jajaran mobile workstation besutan mereka di Indonesia. Kali ini, perusahaan tersebut memperkenalkan Lenovo ThinkPad P1 Gen 7, ThinkPad P16v Gen 2, ThinkPad P16s Gen 3, dan ThinkPad P14s Gen 5.

Rangkaian produk mobile workstation ini mengintegrasikan kemampuan AI dalam ekosistem perangkat. Jadi, ada lebih banyak pilihan dan kontrol untuk mendorong tranforasai digital yang lebih efisien di berbagai industri dan bisnis di Indonesia.

Menurut SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan, kehadiran rangkaian mobile workstation seri ThinkPad P terbaru ini menunjukkan komitmen Lenovo untuk menghadirkan pengalaman operasional bisnis lebih efisien.

"Dilengkapi dengan solusi AI yang dipersonalisasi, solusi ini meningkatkan produktivitas dan kolaborasi, sambil melindungi data pelanggan di perangkat pribadi dan cloud dengan kendali penuh di tangan mereka," tutur Willy dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (23/10/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, mobile workstation Lenovo yang ringan ini telah mendapatkan dukungan prosesor Intel H Series Core Ultra dan NPU (Neural Processing Unit) yang dirancang khusus untuk mengoperasikan AI.

Selain itu, kemampuan AI di GPU NVIDIA di Lenovo ThinkPad P Series dirancang untuk meningkatkan performa komputasi serta memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi berat secara efisien.

Dengan pemrosesan paralel yang tinggi, GPU NVIDIA mempercepat rendering grafis, analisis data, dan pelatihan model machine learning. Ini bisa membantu profesional di bidang desain, ilustrasi 3D, dan ilmu data.

Lenovo ThinkPad P Series terbaru ini juga telah terintegrasi dengan Autodesk. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mempercepat proses desain.

 


Deretan ThinkPad P Series Terbaru

Deretan Lenovo ThinkPad P Series terbaru yang telah hadir di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

ThinkPad P1 Gen 7

ThinkPad P1 Gen 7 dirancang dengan desain yang presisi dan teknologi canggih. Berbekal prosesor Intel H Series Core Ultra 9, mobile workstation ini dirancang menangani aktivitas profesional, mulai dari pengembangan software hingga analisa data.

Kinerja grafis laptop ini sudah dilengkapi kartu grafis NVIDIA RTX untuk memberikan kecepatan rendering yang mumpuni. ThinkPad ini dilengkapi dengan memori 64GB LPDDR5x-7500 serta SSD M.2 2280 hingga 8TB.

Performanya ditopang baterai 90Wh yang telah mendukung kemampuan fast charging. ThinkPad P1 Gen 7 hadir di Indonesai dengan harga mulai dari Rp 56.799.000.

ThinkPad P16v Gen 2

Mobile workstation ini dibekali prosesor Intel Core Ultra dengan Intel vPro dan NPU terintegrasi AI. Perangkat ini menawarkan alternatif OS yang mencakup kinerja, fleksibilitas, mobilitas, dan keterjangkauan.

Berkat dukungan NVIDIA RTX 3000, mobile workstation satu ini dapat menghasilkan gambar dan animasi berkualitas tinggi. Selain itu, perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi ISV (Independent Software Vendor)

ThinkPad P16v Gen 2 tersedia untuk pasar Indonesia dengan harga mulai Rp 41.999.000.

 


Deretan Lenovo ThinkPad P Series Anyar di Indonesia

ThinkPad P16s Gen 3

Didukung prosesor Intel H Series Core Ultra 9, mobile workstation ini mampu menangani kumpulan data yang kompleks, mengembangkan aplikasi mutakhir, hingga melakukan penelitian intensif.

Kinerja mobile workstation ini juga dilengkapi GPU Intel Arc yang telah terintegrasi dengan AI. Laptop ini duidukung memori besar melalui DDR5-5600 hingga 96GB.

Mobile workstation ini telah hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 39.499.000.

ThinkPad P14s Gen 5

Dari sektor grafis, laptop ini dibekali dengan kartu grafis NVIDIA RTX 500, sehingga cocok untuk para profesional kreatif.

Dibekali dengan prosesor Intel H Series Core Ultra 9 dan dukungan DDR5 hingga 96GB, pengguna dapat merasakan kinerja yang begitu mumpuni.

Laptop ini memiliki layar 14,5 inci serta mendukung resolusi 4K. ThinkPad P14s Gen 5 tersedia di Indonesia dengan harga Rp 33.499.000.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya