Tottenham Hotspur Tetapkan Harga Selangit untuk Bek Incaran Manchester City

Tottenham Hotspur dilaporkan telah menetapkan harga sebesar 80 juta poundsterling Pedro Porro yang dibidik Manchester City.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 28 Okt 2024, 13:30 WIB
Tottenham Hotspur kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League 2023/2024 berkat kemenangan 3-1 atas tamunya Nottingham Forest pada laga pekan ke-32 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Senin (8/4/2024) dini hari WIB. Tiga gol The Lilywhites dihasilkan oleh gol bunuh diri bek Nottingham Forest, Murillo (15') ditambah dua gol dari bek mereka, Micky van de Ven (52') dan Pedro Porro (58'). Sementara satu-satunya gol tim tamu dicetak Chris Wood pada menit ke-27. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dilaporkan telah menetapkan harga sebesar 80 juta poundsterling Pedro Porro yang dibidik Manchester City.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menjadi salah satu bintang utama Ange Postecoglou di London Utara sejak bergabung secara permanen dari Sporting CP pada musim panas 2023. Dalam musim pertama yang penuh di Liga Premier, Porro bermain sebanyak 35 kali untuk Lilywhites, mencetak tiga gol dan menyuplai tujuh assist.

Pemain asal Spanyol tersebut belum memberikan kontribusi besar dalam hal gol di musim 2024/2025, dengan hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan. Namun, dia tetap membentuk pertahanan solid bersama Destiny Udogie, Cristian Romero, dan Micky van de Ven.

Rapor itu jelas membuat Porro jadi incaran klub besar. Menghadapi ini, menurut Football Insider, Tottenham menetapkan harga tinggi bagi peminat yang ingin mendapatkan sang pemain.

 


Pengganti Kyle Walker

The Guardian melaporkan bahwa Kyle Walker menjadi target juara Liga Pro Saudi, Al-Hilal. Pemain 34 tahun itu telah menjadi bagian penting dalam skuad Manchester City asuhan Pep Guardiola. Akan tetapi, ia bisa saja mengakhiri enam tahun kariernya di Etihad Stadium pada musim panas ini. (Darren Staples / AFP)

Diketahui bahwa Manchester City sedang memperhatikan situasi Porro menjelang kemungkinan transfernya di bursa transfer musim panas 2025. Mereka ingin meregenerasi pemain di sektor tersebut. 

Kyle Walker, pemain kunci di era sukses Pep Guardiola, mendekati akhir kariernya pada sepak bola profesional. Dia akan berusia 35 tahun pada akhir musim ini. Oleh karena itu, Manchester City harus mulai mencari penggantinya.

Saat memasuki usia emas, Porro menjadi pilihan yang baik. Terlebih dia sudah menunjukkan kemampuannya untuk bersaing di Liga Premier.


Posisi Kuat Tottenham

Bek Tottenham Hotspur, Pedro Porro (kiri) melepaskan tendangan di depan gelandang West Ham United, Mohammed Kudus pada laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di London Stadium, London, Selasa (2/4/2024) malam. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Namun, Man City harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Kontrak Porro di Tottenham Hotspur baru berakhir pada 2028, memberikan Spurs posisi tawar yang kuat.

Harapan mendapat diskon juga tidak bakal diraih dengan mudah, mengingat bos Tottenham Daniel Levy terkenal piawai dalam negosiasi dan keras kepala.  

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya