Wisata Alam Oasis Sukabumi, Wisata Keluarga Menarik dan Unik

Kota Sukabumi memiliki tempat wisata menarik untuk keluarga salah satunya Wisata Alam Oasis Sukabumi yang menawarkan fasilitas cukup lengkap.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Okt 2024, 06:00 WIB
Penginapan di wisata Oasis Sukabumi, menginap dengan sejuknya pemandangan menghadap danau (Liputan6.com/Fira Syahrin).

Liputan6.com, Bandung - Provinsi Jawa Barat memiliki wilayah-wilayah yang selalu menarik perhatian wisatawan karena keindahan alam atau rekreasinya yang unik. Salah satu kota di Provinsi ini yang tidak habis dengan destinasi wisata menarik adalah kota Sukabumi.

Meskipun kota Sukabumi dikenal dengan wilayah yang relatif kecil tetapi sebagian besar tempatnya menawarkan tempat wisata yang unik. Terutama untuk menikmati wisata alam dengan pemandangan memesona.

Selain itu, kota Sukabumi juga menawarkan berbagai destinasi yang ideal untuk menikmati wisata keluarga. Sebab banyak tempat yang memiliki keindahan dan pemandangan hijau yang membuat anak nyaman.

Kemudian kota ini cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mendapatkan udara segar karena lokasinya yang masih berada di kawasan ketinggian. Wisatawan juga bisa melepaskan penat dari padatnya kehidupan kota.

Salah satu tempat wisata menarik di Sukabumi yang wajib untuk dicoba adalah Wisata Alam Oasis Sukabumi. Tempat ini cocok dikunjungi sebagai destinasi berlibur bersama keluarga khususnya anak-anak.

Pemandangan sekitar tempatnya juga terkenal indah dan memiliki bangunan dengan gaya yang menarik memanjakan mata. Meskipun baru dibuka tahun lalu tempat ini masih jadi destinasi menarik untuk berlibur.

Terdapat bangunan unik dengan konsep ala Santorini didominasi warna putih dan biru serta area kolam yang tidak hanya untuk berenang tetapi juga terdapat wahana mini untuk membuat anak-anak senang.


Daya Tarik Wisata Alam Oasis Sukabumi

Penginapan di wisata Oasis Sukabumi, menginap dengan sejuknya pemandangan menghadap danau (Liputan6.com/Fira Syahrin).

Wisata Alam Oasis Sukabumi merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang menawarkan sejumlah kegiatan menyenangkan terutama untuk anak-anak. Selain itu, tempat ini juga memiliki konsep yang bagus sehingga bisa jadi latar untuk berfoto.

Diketahui tempat wisata ini memiliki luas sekitar 20.000 meter persegi dan mempunyai keunikan bangunan bagaikan di Eropa khususnya ala Santorini di Yunani. Bangunan tersebut didominasi dengan warna putih dan biru tetapi juga ada bangunan berwarna lainnya.

Kemudian tempat ini juga memiliki area kolam renang yang bisa dinikmati oleh wisatawan khususnya anak-anak dengan bermain di area kolam yang menyediakan wahana menarik seperti perosotan warna-warni dan ember raksasa yang menampung air.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana di danau buatan atau menaiki perahu kayuh yang biasanya bisa didampingi oleh staf yang ada di tempat tersebut. Tempat ini juga menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau sekitar Rp 15 ribu per orang.


Fasilitas Wisata Alam Oasis Sukabumi

Ilustrasi anak bermain | copyright shutterstock.com/Patrick Foto

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap terutama untuk fasilitas umum seperti area parkir luas untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Kemudian, toilet dan musala yang bisa digunakan.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas menarik lain seperti spot berfoto ala Eropa yang menawan, area bermain salah satunya wahana bermain air berupa waterpark yang bisa dinikmati dengan membayar tiket sekitar Rp 10 ribu per orang.

Kemudian, menaiki perahu di danau buatan dengan membayar tarif sekitar Rp 10 ribu per orang dengan menikmati waktu berkeliling 10 menit. Serta terdapat area menyewa kostum koboi atau Belanda dengan membayar sekitar Rp 50 ribu.

Anak-anak juga bisa bermain di area playground atau menikmati pengalaman memberi makan hewan. Perlu untuk dipahami harga-harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung keputusan pengelola wisata.


Lokasi dan Rute ke Wisata Alam Oasis Sukabumi

ilustrasi anak bermain/Photo by Tanaphong Toochinda on Unsplash

Wisata Alam Oasis Sukabumi berlokasi di Jl. Mayor Mahmud, Sukajaya, Kec. Cikole, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini mempunyai jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 22.30 WIB.

Diketahui tempatnya cukup dekat dengan kawasan pusat kota Sukabumi karena berjarak sekitar 2,9 km atau 7 menit perjalanan dari Alun-Alun Kota Sukabumi. Tempatnya juga dekat dari kawasan Stasiun Sukabumi karena berjarak sekitar 3,4 km atau 8 menit perjalanan.

Selain itu, tempatnya cocok dikunjungi pada waktu sore hari ketika matahari sudah tidak terlalu terik karena kawasan wisata ini didominasi dengan area outdoor. Pengunjung juga tidak boleh membawa makanan karena tersedia cafe serta restoran untuk makan atau minum.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya