Jadwal Playoff MPL ID S14 Hari Ini: Bigetron Alpha vs Team Liquid ID dan RRQ Hoshi vs Geek Fam, Siapa yang Akan Bertahan?

Playoff MPL ID S14 berlanjut dengan Bigetron Alpha kalahkan Alter Ego tanpa balas, sementara Geek Fam berhasil melakukan comeback epik melawan Fnatic Onic. Siapakah yang akan melaju ke babak selanjutnya?

oleh Yuslianson diperbarui 24 Okt 2024, 08:19 WIB
Jadwal Playoff MPL ID S14 Hari Ini: RRQ Hoshi vs Geek Fam dan Bigetron vs Team Liquid ID. (Doc: MPL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S14 telah memasuki hari kedua babak playoff, menyisakan empat tim terbaik siap berjuang meraih gelar 'Raja Galaxy' di musim ke-14 MPL ID.

Pertarugan sengit antara Bigetron Alpha vs Alter Ego dan Fnatic Onic vs Geek Fam menjadi sorotan utama di ase awal ini. Seperti apa jalannya pertarungan keempat tim ini?

Sebelum membahas lebih lanjut, berikut adalah jadwal playoff MPL ID S14 hari ini 24 Oktober 2024:

Jadwal Playoff MPL ID S14:

  • Team Liquid ID vs Bigetron Alpha – 13.00 WIB
  • RRQ Hoshi vs Geek Fam – 18.15 WIB

Bigetron Alpha, tim esports MLBB berjuluk 'Robot Merah' ini tampil tanpa cela dengan mengalahkan Alter Ego dalam tiga game berturut (3-0), membungkam seluruh perlawanan tanpa balas.

Kemenangan telak ini membuktikan kesiapan tim beranggotakan Emann, Super Luke, Kyy, Moreno, dan Super Kenn menuju babak selanjutnya.

Di pertandingan lainnya, duel epik antara Fnatic Onic vs Geek Fam berlangsung intens. Dengan format best of 5, Fnatic Onic berhasil unggu di gamer pertama melalui permainan agresif yang sempurna.

Namun, Geek Fam yang dipimpin Baloyskie berhasil membalikkan keadaan di game kedua, meyeimbangkan skor 1-1.

Drama memuncak di game ketiga MPL ID S14 yang berlangsung hingga menit ke-28. Pertahanan kuat dan serangan strategis kedua tim membuat jalannya pertandingan sangat menegangkan.

 


Fnatic Onic Tersingkir di Awal Playoff MPL ID S14

Hasil MPL ID S14 Week 4: Fnatic Onic Akhiri Win Streak Bigetron Alpha dengan Skor 2-1. (Doc: MPL Indonesia)

Pada akhirnya, tim esports Geek Fam berhasil melakukan comeback luar biasa dan memenangkan game ketiga dengan sempurna atas tim beranggotakan Sanz, Kiboy, Kairi, CW, dan Rezz ini.

Fnatic Onic tak mau menyerah begitu saja. Di game keempat, mereka memaksa Geek Fam melanjutkan ke babak penentuan setelah tampil impresif. Namun, game kelima yang berlangsung hingga 40 menit menjadi panggung bagi Caderaaa.

Dengan hero MLBB Natlan-nya, Caderaaa berhasil membawa Geek Fam meraih kemenangan, sekaligus memulangkan Fnatic Onic lebih awal.

Dengan hasil ini, Bigetron Alpha dan Geek Fam berhak melaju untuk menghadapi Team Liquid ID dan RRQ Hoshi di babah berikutnya.

Pertandingan playoff MPL ID S14 berikutnya dipastikan akan semakin sengit, dengan dua tim teratas di upperbracket siap menghadapi penantang mereka.


Indonesia Kirim Timnas MLBB Women dan Honor of Kings ke CAEC 2024

Timnas Esports Indonesia Siap Berlaga di CAEC 2024, Target Prestasi Dunia. (Doc: PB ESI)

Di sisi lain, tim nasional esports Indonesia telah resmi dilepas untuk berlaga di China-ASEAN Esports Competittion (CAEC) 2024 yang akan berlangsung di Nanning, Tiongkok, pada 25-29 September 2024. 

Dengan membawa bendera Merah-Putih, timnas akan bertanding di dua nomor game populer, yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Woman dan Honor of Kings (HoK).

Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal (P.) Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., H.Hum., menyampaikan harapan besar agar para atlet esports dapat menambah deretan prestasi gemilang bagi esports Indonesia.

“Kami optimistis, atlet-atlet terpilih yang akan berlaga di CAEC 2024 dapat menambah deretan prestasi yang telah diraih oleh timnas esports Indonesia di Kejuaraan Antar Bangsa,” tulis Ketua Harian PB ESI itu dalam keterangan resminya, Rabu (25/9/2024).

Persiapan matang telah dilakukan oleh para atlet. Tjahjono Prasetyanto, Ketua Badan Tim Nasional Esports Indonesia, memastikan seluruh atlet berada dalam kondisi prima, baik secara teknis maupun non-teknis.

“Khusus untuk nomor MLBB Woman, atlet-atlet kita telah mempelajari secara detail strategi permainan untuk ajang ini karena CAEC 2024 mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang versi China,” katanya.

Timnas MLBB Woman akan diperkuat oleh enam atlet berbakat, antara lain :

  1. Venny “Fumi” Lim
  2. Cindy “Cinny” Laurent Siswanto
  3. Viorelle “Vival” Valencia Chen
  4. Michelle “Chell” Denise Siswanto
  5. Vivi “Vivian” Indrawaty.

Esports Resmi Jadi Cabor di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Esports Resmi Jadi Cabor PON XXI 2024. (Doc: PB ESI)

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut akan menjadi sejarah baru bagi olahraga di Indonesia. Untuk pertama kalinya, esports masuk sebagai cabang olahraga (cabor) resmi.

Sebelumnya, cabor esports hanya menjadi cabor ekshibisi di PON XX Papua. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut, venue esports di PON XXI ini sebagai salah satu venue terbaik dan perkembangan prestasi esports nasional​.

“Selain menjaring talenta-talenta potensial dari berbagai penjuru tanah air, cabor esports diharapkan menjadi persiapan menuju Olimpiade Esports 2025 yang pertama,” ujar Menpora​ Dito.

 


Dukung Gim Lokal: Lokapala dan Battle of Guardians

Ketua Harian PB ESI Komisaris Jenderal Polisi (P) Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Harian PB PON Wilayah Aceh-Sumatera Utara Baharudin Siagian S.H., M.Si., dan Sekretaris Jenderal KONI Drs. TB. Lukman Djajadikusuma, MEMOS. (Doc: PB ESI)

PB ESI menegaskan pentingnya mendukung gim lokal karya anak bangsa dalam ajang ini. Dua gim lokal, yaitu Lokapala dan Battle of Guardians (BOG), akan dipertandingkan.

Lokapala menjadi gim resmi memperebutkan medali PON, sedangkan BOG masih masuk kategori ekshibisi.

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PB ESI, mengatakan, “Kehadiran gim-gim lokal di PON menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan ruang seluas-luasnya bagi mereka untuk terus berkembang dan mendunia.

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya