Viral di Media Sosial 2 Polisi Dihukum Squat Jump di Jalan Tol, Ini Penjelasan Ditlantas

Siti menyebut, dua orang anggota lalulintas itu diberikan hukuman squat jump akibat terlambat sebanyak 10 kali.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 24 Okt 2024, 08:12 WIB
Viral di media sosial dua orang polisi lalu lintas dihukum oleh dua anggota polisi lainnya dengan melakukan squat jump di Gerbang Tol Slipi 1, Jakarta Barat. (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Viral di media sosial dua orang polisi lalu lintas dihukum oleh dua anggota polisi lainnya dengan melakukan squat jump di Gerbang Tol Slipi 1, Jakarta Barat. Menurut Kepala Induk 7 Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Siti dua polisi dihukum lantaran terlambat datang ke pos pada saat pengamanan kepulangan Kepala Negara Malaysia.

"Anggota terlambat ke pos pada saat pengamanan kepulangan kepala negara luar negeri (Malaysia), karenakan kendala ban kendaraan masalah, namun tidak segera melaporkan," kata Siti saat dihubungi, Rabu, (23/10/2024).

Siti menyebut, dua orang anggota lalulintas itu diberikan hukuman squat jump akibat terlambat sebanyak 10 kali.

"Pada gerbang tol Slipi 1 hari Senin pada saat kepulangan kepala negara luar negeri (selesai pelantikan presiden). Kami hanya backup perbantuan ruas Jaya 1 pak, karena kekurangan anggota saat pengamanan jalur," sebutnya.

Siti mengatakan keduanya dihukum squat jump lantaran cuaca yang panas. "Kenapa squat jump karena jika tindakan push up, aspal sangat panas pada siang hari kami pertimbangan kemanusiaan juga kepada anggota," pungkasnya.

 


Video Viral di Media Sosial

Sebelumnya, dalam video itu terlihat, dua orang yang diduga memberikan hukuman yaitu satu diantaranya merupakan seorang polisi wanita (polwan).

Video tersebut diunggah @temanpolisi hingga akhirnya viral di media sosial. 

"Tidak ada yang kebal hukum!," tulis akun tersebut.

Terkait video tersebut, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengaku, jika dirinya akan mengecek kejadian itu. Hal ini untuk mengetahui kapan dan dimana kejadian itu terjadi.

"Saya cek dulu," pungkas Latif.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

Selamat Ulang Tahun, Bu Polisi (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya