Prabowo Bawa Kabinetnya ke Akmil, MPR: Perkuat Visi Misi Presiden untuk Bangsa

Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mendukung penuh langkah tersebut.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Okt 2024, 10:16 WIB
Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto akan memboyong Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang untuk pembekalan khusus, Kamis (24/10/2024).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mendukung penuh langkah tersebut. Menurut dia, dengan kegiatan tersebut visi misi para menteri bisa semakin satu frekuensi.

“Dengan mendapatkan arahan langsung Presiden maka memperkuat pemahaman visi misi sebagai landasan tujuan besar rakyat, bangsa dan negara,” kata pria karib disapa Ibas melalui keterangan tertulis diterima, Kamis (24/10/2024).

Ibas meyakini, kegiatan tersebut juga akan memberikan kebersamaan kerjasama, kolaborasi dan soliditas dari kohesi kerja selaras dengan asa cita dan 4 pilar kebangsaan.

Alasannya, Magelang dan Lembah Tidar dikenal sebagai kawah candra dimuka dimana Presiden Prabowo juga digembleng menjadi pemimpin yang disiplin, cinta tanah air dan bekerja dengan hati pikiran serta tindakan.

“Harapannya, kabinet Merah Putih lebih produktif, efektif dan optimal dalam bekerja. Saya mendoakan agar semua selamat, sehat, dan semangat, serta akhirnya miliki kenangan manis akan pembekalan tersebut,” doa Ibas.


Berikan Dukungan

Ibas mengajak semua pihak memberi dukungan kepada Presiden Prabowo dan Kabinetnya untuk bekerja optimal dan mengejar semua target, cita-cita bangsa dalam kedisiplinan, amanah dan kerja keras.

“Ciptakan kemajuan segala sektor kehidupan. Apakah itu pendidikan, kesehatan, dan beberapa ketahanan nasional seperti energi, pangan, dan air. Dimana semua itu untuk mengurai kemiskinan, pengangguran dan akhirnya peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik, tutup ibas dengan semangat,” Ibas menandasi.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari ke depan. Dimulai sejak hari ini, 24 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya