Kylie Jenner Blak-blakan soal Kehidupan Jadi Ibu Muda, Sempat Merasa Kehilangan Diri Sendiri

Kylie Jenner kaget saat melihat perubahan tubuhnya setelah melahirkan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Okt 2024, 16:00 WIB
Kylie Jenner kaget saat melihat perubahan tubuhnya setelah melahirkan. (Instagram/ kyliejenner)

Liputan6.com, Jakarta Kylie Jenner memilih jalan yang tak banyak diambil wanita sebayanya. Ia dengan sadar memilih untuk menjadi seorang ibu di usia yang sangat muda. Kini, di umur 27 tahun, ia sudah memiliki dua anak yakni Stormi Webster dan Aire masing-masing berusia enam dan dua tahun.

Meski begitu menyayangi dan ngemong anak-anaknya, saudari Kendall Jenner ini mengakui ada banyak hal yang mesti ia lalui—dan pengorbanan besar yang mesti ia lakukan.

“Bagian pertama dari usia dua puluhanku dihabiskan dengan anak-anakku, mempelajari gaya pribadiku dan kemudian kehilangannya,” tuturnya dalam wawancara dengan Elle, diwartakan E! News, Kamis (4/10/2024). Ia menambahkan, “(Aku) tidak tahu cara berpakaian, berat badan bertambah 60 pon selama kedua kehamilan.”

Kekasih Timothee Chalamet ini mengaku sempat kehilangan jati dirinya dalam masa penyesuaian dengan status baru sebagai seorang ibu. Namun setelahnya, ia menjadi sosok yang lebih kuat.

"Butuh waktu setahun bagiku untuk merasa seperti diri sendiri lagi. Pada usia 27, aku merasa lebih percaya diri dan lebih seperti diri saya sendiri daripada sebelumnya."

Kylie Jenner juga sempat menceritakan perasaannya saat hamil dan melahirkan anak pertamanya. “Aku hamil di usia 19 tahun,” tuturnya.


Kaget Lihat Stretch Mark

Penampilan Kylie Jenner saat hadir di wisuda anaknya, credit: (@kyliejenner)

Kylie Jenner melanjutkan, "Melahirkan bayi dalam usia yang sangat muda mungkin terasa mengejutkan, karena aku melihat perubahan-perubahan ini terjadi pada tubuhku—termasuk stretch mark dan hal-hal yang sebelumnya tidak saya miliki."

Apalagi, ia mengalami baby blues setelah melahirkan anaknya. “Rasanya aku seperti dalam kondisi autopilot.”


Baby Blues Saat Kelahiran Anak Kedua

Kylie Jenner dan putranya. @kyliejenner.

Sebelumnya, Kyle Jenner pernah menjelaskan, usai kelahiran anak pertamanya ia mengalami baby blues selama satu tahun. Namun kondisi yang ia hadapi jauh lebih berat dan lebih panjang setelah Aire lahir.

“Seteah putraku lahir, mungkin aku mengalami baby blues yang parah," kata dia. Ia menjelaskan, “Aku jadi sangat emosional terhadap hal-hal yang mungkin seharusnya tak membuatku merasa seperti itu.”


Kini Bangga dengan Pencapaiannya

Kini, setelah mengalami jatuh bangun, Kylie merasa bangga dengan pencapaiannya. “Aku harus berbaik hati pada diriku yang lebih muda," ungkapnya.

“Aku enggak suka memiliki terlalu banyak penyesalan dalam hidup. Kurasa takdirku membawaku ke titik ini. Aku senang dengan apa yang kualami saat ini dan harus terus melangkah maju," kata dia.  

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya