Surat Suara Pilkada Rohul Datang, Polisi Jaga Ketat Gudang Logistik KPU

Logistik Pilkada Rokan Hulu berupa surat suara sudah datang dan disimpan di gudang logistik KPU setempat.

oleh M Syukur diperbarui 24 Okt 2024, 20:17 WIB
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengecek logistik Pilkada yang baru tiba di gudang KPU setempat. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah tiba Rabu malam, 23 Oktober 2024. Logistik berupa surat suara kini tersimpan di gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono menyiagakan sejumlah personel di gudang logistik Pilkada KPU. Selanjutnya akan disortir sebelum didistribusikan ke penyelenggara pemilihan di kecamatan.

 

Budi menyebut surat suara datang menggunakan Colt Diesel roda 6 dari Ekspedisi PT Nafast Trans Logistic BE 8621 ACU. Pengawalan dilakukan hingga mobil sampai ke gudang logistik di Kecamatan Rambah.

"Yang datang adalah surat surat untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau serta calon bupati dan wakil bupati Rohul," kata Budi, Kamis siang, 24 Oktober 2024.

Surat suara pemilihan gubernur berjumlah 200 kardus yang berisi 389.699 surat suara, kemudian surat suara cadangan dan 10.222 surat suara pemungutan suara ulang atau PSU.

"Surat suara PSU disimpan di gudang logistik milik KPU Riau," ucap Budi.

Untuk surat pemilihan bupati dan wakil bupati ada 401.981 surat suara yang diterima. Jumlah itu terdiri 389.669 yang dipergunakan untuk hari pencoblosan pada 27 November, kemudian surat suara cadangan 10.222 dan surat suara PSU 2.000 lembar.

"Ada juga surat suara untuk tunanetra 1.200 lembar," jelas Budi.

Kedatangan surat suara ini disambut sejumlah instansi yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Pembongkaran dipantau oleh Budi serta sejumlah personel hingga semuanya sampai ke gudang.

"Ada 15 tenaga angkut yang diberdayakan dari anggota SPSI Desa Pematang Rebangan," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya