Barack Obama Mendadak Ngerap Lagu Eminem di Acara Kampanye Kamala Harris

Obama menyanyikan lagu rap “Lose Yourself” saat Eminem menunjukkan dukungan untuk Kamala Harris di acara kampanye yang bertempat di Detroit, AS.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Okt 2024, 17:00 WIB
Obama menyanyikan lagu rap “Lose Yourself” saat Eminem menunjukkan dukungan untuk Kamala Harris di acara kampanye yang bertempat di Detroit, AS. (MANDEL NGAN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Rapper asal Detroit, Eminem, tampil mendukung Wakil Presiden Kamala Harris dalam kampanye kepresidenannya di kota kelahirannya pada hari Selasa (22/10/2024) waktu setempat. Dalam acara tersebut, Eminem memberikan pidato singkat sebelum memperkenalkan mantan Presiden Barack Obama yang ikut hadir di atas panggung.

"Seperti yang kalian tahu, Detroit dan Michigan sangat berarti bagi saya. Menjelang pemilihan ini, perhatian dunia tertuju pada kita lebih dari sebelumnya," kata Eminem, yang dikenal sering mengkritik mantan Presiden Donald Trump.

"Saya ingin mendorong semua orang untuk menggunakan suaranya. Ayo, keluarlah dan berikan suara kalian," sambung Barack Obama, mengutip The Hollywood Reporter.

Eminem juga menyampaikan bahwa orang-orang tidak perlu takut menyampaikan pendapat mereka. Dia menambahkan bahwa Kamala Harris mendukung masa depan di mana kebebasan-kebebasan ini, dan banyak kebebasan lainnya, akan dijaga dan dilindungi.


Momen Obama Nyanyikan Lagu Eminem

Eminem di Piala Oscar 2020. (AP Photo/Chris Pizzello)

Setelah melontarkan pidatonya, Eminem memperkenalkan Obama, yang naik ke panggung diiringi lagu hit Eminem, "Lose Yourself." Obama pun melontarkan candaan.

"Telapak tangan saya berkeringat," ceplos Obama merujuk pada salah satu lirik lagu tersebut.

Setelahnya, Obama menyanyikan beberapa bagian lagu "Lose Yourself" yang disambut meriah oleh hadirin.

 


Menjadi Kunci dalam Kemenangan

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris. (Dok. AFP)

Acara ini berlangsung hanya beberapa hari sebelum pemungutan suara awal dimulai di Michigan, AS. Partai Demokrat berharap acara yang juga dihadiri oleh mantan pemain Detroit Lions dan anggota NFL Hall of Fame, Calvin Johnson, ini bisa meningkatkan semangat para pemilih.

Detroit, yang selama ini menjadi basis kuat Partai Demokrat, akan menjadi kunci dalam menentukan siapa yang memenangkan Michigan, salah satu negara bagian penting dalam pemilihan presiden dan kendali Senat AS.

Di acara tersebut, Obama juga didampingi oleh Elissa Slotkin, kandidat Senat dari Demokrat, yang bersaing dengan Mike Rogers dari Partai Republik.

 

 


Kritik dari Obama

Selain itu, Obama juga mengkritik Donald Trump, menyebutnya tidak pantas menjadi pemimpin. Salah satunya saat Trump, dalam sebuah acara, memilih untuk mengadakan semacam konser dadakan selama 40 menit daripada menjawab pertanyaan dari para pemilih.

"Jika kakekmu bertingkah seperti ini, kamu pasti khawatir," kata Obama. "Ini adalah seseorang yang ingin berkuasa tanpa batas. Kita tidak perlu melihat Trump yang lebih tua dan lebih aneh tanpa kendali. Amerika siap untuk melangkah ke depan."

Sebelumnya, Trump juga mengadakan acara kampanye di Detroit, di mana ia tampil bersama rapper lokal Trick Trick, yang pernah berkolaborasi dengan Eminem dalam lagu "Welcome 2 Detroit."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya