Keluarga Jokowi Selalu Tampil Cantik di Berbagai Acara, MUA Terkenal Ungkap Jasa Sosok Satu Ini

MUA Bennu Sorumba baru-baru ini mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kahiyang Ayu karena sudah memilih dirinya sebagai MUA yang merias wajah keluarga Jokowi.

oleh Henry diperbarui 24 Okt 2024, 16:11 WIB
Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]

Liputan6.com, Jakarta - Saat Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat sebagai presiden, penampilan keluarga Jokowi tentunya harus tampak sempurna ketika hadir dalam acara-acara kenegaraan maupun pertemuan publik. Para wanita di keluarga Presiden ke-7 RI tersebut harus selalu terlihat cantik dan anggun dengan riasan wajah terbaik yang menyempurnakan penampilan mereka.

Ada hal menarik di balik setiap makeup yang dipakai oleh para wanita dari keluarga Jokowi. Hal ini terungkap dari pernyataan salah satu Makeup Artist (MUA) terkenal Bennu Sorumba yang berkesempatan merias wajah keluarga tersebut.  Ada peran anak kedua Joko Widodo yaitu Kahiyang Ayu di balik kecantikan para wanita di keluarganya.

MUA Bennu Sorumba baru-baru ini mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kahiyang karena sudah memilih dirinya sebagai MUA yang merias wajah keluarga Jokowi termasuk Ibu Iriana dan kedua menantunya, Selvi Ananda, dan Erina Gudono.

 "Cuma mau bilang terima kasih banyak tak terhingga Ibu Walikota Medan @ayanggkahiyang," tulis Bennu Sorumba di akun Instagram @bennusorumba, Selasa 22 Oktober 2024.

Menurut Bennu, untuk bisa merias di Istana Negara, dirinya harus lolos izin dari Kahiyang Ayu yang cukup mengerti soal kecantikan. Sayangnya tidak dijelaskan bagaimana kriteria yang diperlukan agar bisa menjadi MUA di Istana Negara khususnya bagi keluarga Jokowi.

"Terima kasih sudah memberikan kesempatan menjadi salah satu makeup artist yang terpilih untuk makeupin di setiap momen spesial di Istana Negara, di mana semua harus approved by Ibu Kahiyang," ungkap Bennu.

 


Kedekatan Bennu dengan Keluarga Jokowi

Keluarga Jokowi Selalu Tampil Cantik di Berbagai Acara, MUA Terkenal Ungkap Semuanya Berkat Jasa Sosok Satu Ini.  foto: (dok.Instagram @bennusorumba/https://www.instagram.com/p/DBaRQWPCMZa/Henry)

"Sekali lagi terima kasih banyak ibu, aku hanya bisa membalas dengan doa yang tulus dari lubuk hati aku yang terdalam semoga Allah senantiasa membalas semua kebaikan hati Ibu Kahiyang dan keluarga," lanjutnya.

Dari beberapa gambar yang dibagikan oleh Bennu, terlihat momen ketika dirinya sedang bersama Iriana. Ada juga potret Kahiyang serta Selvi yang hadir di momen pelantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden.

Selain acara-acara kenegaraan, ternyata Bennu juga merupakan sosok di balik kecantikan Erina Gudono saat akad nikah. Ini merupakan kesempatan yang sangat penuh hormat bagi Bennu Sorumba, sehingga ia tak lupa juga berterima kasih pada Jokowi dan Iriana yang telah mempercayai dirinya.

"Tak lupa juga aku ucapkan untuk Bapak Jokowi dan Ibu Iriana. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan dengan penuh rasa syukur. Selamat kembali ke Solo, semoga Bapak dan Ibu sehat selalu serta dalam lindungan Allah SWT," tutupnya.

 


Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran

Penampilan Keluarga Jokowi di Pelantikan Prabowo-Gibran. [Youtube MPR]

Pada Minggu , 20 Oktober 2024., acara pelantikan presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, berlangsung dengan gemilang. Sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengukuhkan kepemimpinan Prabowo-Gibran ini diadakan di Gedung MPR/DPR.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terhormat, termasuk perwakilan dari negara-negara sahabat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang baru terpilih, serta keluarga dari Presiden sebelumnya, Joko Widodo. Istri, putri, dan menantu perempuan Presiden Jokowi tampil anggun dalam balutan kebaya tradisional. Namun, Erina Gudono tidak dapat hadir karena baru saja melahirkan.

Dalam momen itu, untuk terakhir kalinya sebagai ibu negara, Iriana tampil dalam kebaya putih model janggan yang dipadukan dengan selendang dan kain batik cokelat sebagai bawahan. Untuk melengkapi penampilannya, Iriana membawa tas Chanel mini berwarna hitam dan mengenakan aksesori mutiara.

Rambutnya ditata dalam sanggul sasak, sementara wajahnya dirias dengan blush on berwarna pink yang serasi dengan lipstiknya. Jokowi, yang kini berstatus mantan Presiden, mengenakan beskap hitam gaya Betawi yang dilengkapi dengan bros rantai emas dan songket di atas celana panjang hitam.


Penampilan Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu dan Bennu Sorumba

Peci hitam menyempurnakan penampilannya. Sementara Kaesang memilih setelan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih sebagai dalaman. Penampilannya dilengkapi dengan dasi berwarna oranye.

Kahiyang Ayu, mengutip kanal Hot Liputan6.com, tampil anggun dalam kebaya merah yang dihiasi manik-manik dengan warna yang sama. Kebayanya dipadukan dengan selendang putih yang memiliki motif berwarna-warni. Penampilannya semakin elegan dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting yang serasi.

Rambutnya disanggul dengan gaya sleek, dan wajahnya dihiasi blush on merah yang serasi dengan warna lipstiknya. Bobby, suami Kahiyang dan menantu Jokowi, mengenakan jas abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah

Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden baru, mengenakan kebaya panjang merah yang dihiasi manik-manik serupa dengan Kahiyang Ayu. Kebaya tersebut dipadukan dengan selendang merah polos yang dihiasi bros besar.

Tampilannya dilengkapi dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting raindrop, serta membawa clutch berhiaskan manik-manik. Rambutnya ditata dalam sanggul sleek dengan poni depan yang rapi.

 

Infografis Macam-Macam Perawatan Kecantikan Terkini. (Dok: Liputan6.com/abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya