ONE Friday Fights 84 Hadirkan Duel Antar Juara Dunia Muay Thai

ONE Friday Fights 84 akan berlangsung akhir pekan nanti. Sejumlah laga seru akan disajikan dari Bangkok.

oleh Thomas diperbarui 25 Okt 2024, 07:00 WIB
Kongsuk Fairtex akan kembali di ONE Friday Fights 84 (dok. ONE Championship)

Liputan6.com, Jakarta - ONE Friday Fights 84 akan kembali pada pekan ini dan menampilkan duel antar Juara Dunia Muay Thai berkali-kali di laga utama.

Pada Jumat ini (25/10/2024), Lumpinee Stadium yang legendaris di Bangkok akan kembali menghelat ajang tarung yang menampilkan banyak seniman bela diri terbaik di planet ini.

Dijadwalkan tayang di waktu primetime Asia, ONE Friday Fights 84 menampilkan 12 laga lintas seni bela diri berbeda seperti Muay Thai, MMA, dan submission grappling.

Di laga utama, dua talenta terbaik Thailand akan beradu dalam aksi Muay Thai, di mana mantan Juara Dunia Muay Thai Lumpinee Kongsuk Fairtex dan Muangthai PK Saenchai akan saling berhadapan.

Di umur 24 tahun, Kongsuk telah menegaskan namanya sebagai striker elite. Ia memasuki kontes dengan banyak momentum, membawa tiga kemenangan beruntun termasuk sebuah kemenangan terbesar dari Juara Dunia Muay Thai empat kali, Yodlekpet Or Atchariya.

Perwakilan Fairtex Training Center itu berharap untuk menjaga kemenangan beruntunnya dan meraih tempat dalam jajaran petarung global ONE. Namun, ia harus terlebih dulu melewati Muangthai yang berbahaya.


Xavier Gonzalez Jumpa Palangboon

Sebagai veteran dengan lebih dari 250 laga termasuk 11 aksi menegangkan di ONE, Muangthai telah menghadapi petarung terbaik dari yang terbaik. Lewat teknik clinch serta sikunya yang tajam, sang bintang Thailand kerap ditakuti oleh lawannya.

Sebelumnya, petarung bertalenta Spanyol Xavier Gonzalez akan berhadapan dengan jagoan Thailand Palangboon Wor Santai dalam aksi Muay Thai.

Gonzales juga tengah mengantongi dua kemenangan beruntun, dan dalam laga terakhirnya ia meraih knockout pertama di ONE atas Win Sitjanim di ONE Friday Fights 73.

Petarung berusia 23 tahun itu berharap untuk meningkatkan raihannya dengan melawan jagoan lokal Palangboon, di mana ia ingin membuktikan diri sebagai petarung di tingkat global setelah kalah tipis pada debutnya di ONE.


Aksi Parham Gheirati

Di laga sebelumnya, petarung sensasional Iran Parham Gheirati akan mencoba meraih peruntungan menuju jajaran petarung global dengan menghadapi pemukul keras Inggris George Mouzakitis dalam aksi Muay Thai kelas bantam yang menjanjikan aksi spektakuler.

Dengan aksi strikingnya yang sempurna dan kemampuan atletisnya, Gheirati telah meraih lima kemenangan beruntun di ONE Friday Fights untuk menegaskan namanya sebagai salah satu penantang serius yang tengah naik daun.

Sementara itu, Mouzakitis merupakan kompetitor Eropa yang berharap untuk bangkit dari kekalahan mutlak dalam debutnya pada Maret lalu di ONE Friday Fights 54.

Muay Thai tak akan menjadi satu-satunya seni bela diri yang ditampilkan di ONE Friday Fights 84. Ajang itu akan dibuka dengan laga submission grappling kelas ringan antara pemegang sabuk hitam Jepang Tomoshige Sera dan pemburu kuncian China Yuan Yi.

Setelahnya, seniman pencetak KO Filipina Marwin Quirante dan spesialis grappling Phan Thanh Tung akan beradu dalam aksi MMA di kelas jerami. Masing-masing petarung akan memulai debut mereka dan untuk menegaskan kehadiran mereka lewat aksi klasik striker vs grappler.


Jadwal Pertarungan ONE Friday Fights 84

- Kongsuk Fairtex vs. Muangthai PK Saenchai (Muay Thai – catchweight 62,1 kg)

- Xavier Gonzalez vs. Palangboon Wor Santai (Muay Thai – catchweight 58,5 kg)

- Sunday Boomdeksean vs. Petsaenkom Sor Sommai (Muay Thai – catchweight 53,5 kg)

- Tubtimthong Sor Jor Lekmuangnon vs. Banluelok Sitwatcharachai (Muay Thai – catchweight 50,8 kg)

- Singdam Kafefocus vs. Andrii Mezentsev (Muay Thai – catchweight 54,4 kg)

- Detpichai NaweeAndaman vs. Kochasit Tasaeyasat (Muay Thai – catchweight 50,8 kg)

- Parham Gheirati vs. George Mouzakitis (Muay Thai – bantamweight)

- Omar Kinteh vs. Eh Mwi (Muay Thai – flyweight)

- Sonrak Fairtex vs. Yuki Kasahara (Muay Thai – catchweight 60,7 kg)

- Yangdam Jitmuangnon vs. Kongpoxay LaoLaneXang (Muay Thai – catchweight 55,7 kg)

- Marwin Quirante vs. Phan Thanh Tung (MMA – strawweight)

- Yuan Yi vs. Tomoshige Sera (submission grappling – lightweight)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya