Tiba di Akmil Magelang, Prabowo Subianto Langsung Disambut warga

Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Jumat (24/10/2024).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 24 Okt 2024, 18:35 WIB
Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Jumat (24/10/2024). (Foto: Merdeka.com/Genantan Saputra).

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Prabowo Subianto tiba di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah, Jumat (24/10/2024).

Kedatangan Prabowo dalam rangka retreat menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB dengan menggunakan mobil Maung Garuda bewarna putih. Kedatangan Prabowo disambut ratusan warga di depan Akmil Magelang.

"Pak Prabowo, Pak Prabowo," teriak ratusan warga yang menunggu di depan gerbang Akmil saat Prabowo tiba.

Prabowo pun keluar dari sunroof mobilnya untuk menyapa masyarakat. Dia sempat melambaikan tangannya dan langsung disambut teriakan para warga. Setelah itu, Prabowo langsung masuk ke dalam Akmil Magelang.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi mengatakan retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang diikuti oleh para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus presiden.

Para menteri sendiri telah berangkat ke Akmil Magelang dengan menggunakan pesawat Hercules, Kamis (24/10/2024).

Menurut dia, para jajaran kabinet Merah Putih akan digembleng. Mereka akan mendapatkan materi bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

"Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi," kata Hasan kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Selain itu, kata dia, retreat ini merupakan momentum para menteri saling mengenal dan mengakrabkan diri. Hal ini sesuai keinginan Presiden RI Prabowo Subianto agar semua anggota kabinet bersatu dan kompak.

 


Saling Mengenal

"Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri," ujar Hasan.

"Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," sambungnya.

Adapun pada menteri Kabinet Merah Putih bertolak ke Magelang dengan Pesawat Hercules seri C130 J dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (24/10/2024) siang. Pesawat ini milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, para menteri duduk berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan. Mereka tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto.

 


Bersemangat

"Para anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi sebagian mereka ini adalah kali pertama terbang menggunakan pesawat Hercules. Sebuah pengalaman baru naik pesawat dengan duduk menyamping dan berjejer panjang," jelas Hasan.

Usai menempuh perjalanan 60 menit dengan pesawat, para menteri tiba di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta. Mereka lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bis ke Akmil Magelang.

"Penerbangan menuju magelang memakan waktu sekitar 60 menit. Sesampainya di Lanud Adi Sucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang," tutur Hasan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya